Wednesday, May 4, 2016

Kids update

Belakangan tuh mau nulis milestone anak-anak kok banyak pertimbangan. Ntar dikira pamer, ntar kena tulah, ntar ono ntar itu. Dulu pernah baca artikel di female daily judulnya "saat anak tak mau dipamerkan" *kalo ga salah inget*, dan membekas sekali. 

Maunya bikin post yang pake password jadi ga bisa dibaca public, biarlah buat aku, keyong dan anak-anak semata. Tapi, yang pertama ribet, yang kedua ga bisa pake hape. Trus kata keyong, udah lah posting aja ga usah banyakan mikir. Trus ya dipikir-pikir blog ini emang lama-lama isinya buat anak-anak baca kelak, supaya mereka tau gimana mereka dulu, jaman piyiknya mereka dan sebagai-sebagainya. Dan juga kita ga bisa nyenengin semua orang juga kan.. Jadi kalo mau baca post ini tolong lapangkan hati bahwa ini bukan pamer bukan congkak, sekedar pengingat kelak tentang anak-anakku tersayang :)


Adyaraka

Bisa naik sepeda roda dua. Ini udah agak lama sih pas sebulanan abis pindah. Panas dia ngeliat temennya seumuran udah bisa, ngebut pula. Jadi kayaknya tekadnya membulat dan dengan kejadian jatuh yang tak terhitung jumlahnya, akhirnya dia bisaaa!! Good job kakak!

Udah bisa bacaaa. Terbangga aku nak. Lumayan lah jadi dikasi buku bisa agak anteng baca sendiri.

Masi suka thomas. Duh kapan mup-on nya iniii.. 

Sudah bosan di carseat. Hiks.

Udah hafal beberapa surat pendek. Jadi ya memang bisa karena biasa. Di hape ada app Quran audio, tiap main dan sebelum tidur siang dengerin satu surat. Teruuusss aja sampe dia agak-agak hafal. Lama-lama kan dia ngucap-ngucap sendiri tuh sepotong-potong, nah kalo udah gitu baru dibimbing beneran. Lumayan lah pake app ini. Tapi emang kalo udah hafal minimal berapa hari sekali mesti diulang biar ga lupa.

Lagi dilatih supaya lebih "laki", supaya ga dikit-dikit ngadu ke bunda pas berantem sama adik, supaya belajar self defense kalo dipukul adiknya instead of lari nangis2 ke bunda (iyes adiknya emang lebih iseng dan gahar). You can my little man, you caannnn..



Amilea

Raja jajan. Minta makan terus. Alhamdu? Lillahh..

Ngamuknya. Luar biasa. Aku gentar sebenarnya. 

Kitty, kitty, dan kitty. Zzzzzz...

Jadi ya dia itu tiba-tiba bisa belajar nyambungin huruf. Pas iseng nanya: es-a? Sa.. Te-o? To.. Ce-i? Ci.. Ih kok ajaib sih ya bayi itu. Otaknya memang bak spons. Pas kita ngajarin kakaknya ternyata dia ikutan belajar.

Trus tiba-tiba dia hafal doa sebelum makan dan beberapa ayat An-Nas, padahal ga diajarin juga. Lagi-lagi pasti denger pas ngajarin kakaknya. Terlalu bahagia ini deh. Jadi ibuku juga cerita ada anak umur 3 taun udah bisa hafal Al Quran karena ibunya tiap hari bacain terus. Subhanallah ya.

Udah toilet traininggg.. Hore hemat belanja popokk.. Horee jatah emaknya beli lipen bisa nambahhh..

Punya bantal buat diutik-utik ujungnya, kesayangan dibawa kemana-mana dan udah agak menghitam dan berbau kecut.



Anak-anakku, kebanggaanku, kesayanganku, lucu-lucuku.. Terimakasih buat semua kebahagiaan yang sudah kalian berikan kepada bunda dan ayah. Kami terbangga dan terbahagia punya anak-anak seperti kalian.

Sun!!!











2 comments:

  1. Sun jugaaaa..udah makin pinter smuanya yaaa, terharu...
    Mamaknya udah ngincer lipen aja ye hihii

    ReplyDelete
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete