Saturday, April 30, 2016

kids essentials

Semenjak dulu, buat perintilan anak-anak ga pernah rempong. Dan emang anak-anak itu gak pake peritilan sih jadi ya akunya jadi ga merintili >> ini kalimat apasih?

Kayak abis mandi. Raka Ami ga pernah pake apa-apa. Minyak2 parfum2 oles2 ga ada sama sekali. Kecuali dulu Raka pas abis lahir karena tinggal di rumah mertua jadi dipakein minyak telon buat pantes-pantes aja. Pencitraan abess hihi.
Jadi ya anak-anak polosan aja lah. Abis mandi ya bau sabun doang. Trus 5 menit kemudian lari-lari jadi kecut lagi. Bau kecutnya aja enak banget. Apalagi entah ya kepala sebelah kanannya Raka Ami itu baunya khas banget. Jadi sayang ah kalo dipakein segala minyak2 itu.

Terus dulu juga jumawa karena sabun segala macem bisa. Bahagia lah sebulan cuman abis 20ribu buat sabun sampo anak-anak.

Lalu tertohok karena Ami bayi sensitif. Kulitnya bersisik cobaaa.. Dan rambut belakangnya nyaris gundul pas umur 7bulan karena rontok tok tok. Sang bunda terpekur ga bisa jadi emak-sabun-irit lagi. 

Jadi semenjak itu jadi pilih-pilih merk. Terus memang kalo udah suka, hati susah berpaling ya. Sama yang ini misalnya, susah berpalingnya;



Ini tentu beli karena genduk Ami. Begitu ganti merk lain terus kulitnya mrintis-mrintis dan kalo bunda masih ngeyel ga mau beliin kulitnya jadi bersisik. Begitu dipakein sebamed trus mulus lagi.

Dulu sih belinya di apotik terdekat. Tapi trus datanglah Bulik Nadya sang penyelamat dari negeri onta. Jadinya dapet harga separooo. Makasi ya Bulik. Pokoknya tiap Bulik Nadya mudik yang ditanyain bukan kabarnya Sasa atau Lila, tapi "sabunku manaaa buliikk.."





I have a neverending war with.. nyamuk. Ada masanya Raka dulu pake lotion anti nyamuk, dengan kostum tidur tangan dan kaki panjang plus kaos kaki. Tapi lotion gitu kan tetep ada chemicalnya. Si gadis sensitif gimana dong?

Kalo tidur sih andalan banget pake canopy bed. Lah kalo lagi main di luar gimana? 

Lalu dipertemukan dengan produknya Wangsa Jelita pas birthday bash @kelasmaret. Anti nyamuk yang semua bahannya alami. Ya cocok jelassss. Ini udah tinggal separo karena sekarang tiap main di luar oles-oles dulu. Make banyak-banyak juga ga khawatir dongss.. Alami gitu lho seus.

Anak-anak malah suka banget pake, kalo bundanya lupa makein trus diambil sendiri sambil bilang "lho bun lupa pake anti nyamuk"

Definitely will repurchase




Odol kesayangan. Tanpa deterjennya itu jadi ga bikin busanya lebey. Pernah suatu saat beli merk lain. Alamaaakkk busanya. 

Harganya juga baikkk banget padaku. Soalnya pernah liat iklan odol harganya kok kayak harga lipen emaknya. Penting mana hayo odol apa lipen hayo? Ya jelas kann.. Liiii? Pen! Hihihihi. Gak lah. Becanda aku keyong. Jangan potong uang jajan plis.

Kalo odol ini di indomart atau alfamart juga ada jadi gampang kalo abis tinggal ngibrit sebentar.



Mmmm apalagi ya? Kalo pampers sih biasanya beli apa aja yang diskon. Deterjen dari dulu anak-anak ga pernah make yang khusus, Alhamdulillah aman. Cuman kalo pake parfum semprot setrikaan kayaknya kulit Ami belum bisa.


Lain kali bikin postingan merk-merk kesayangan di dapur kali ya? Mau ga? Mau dong? Mau yaaaa? Okeee ditunggu yaa :DDD






No comments:

Post a Comment