Monday, April 11, 2016

Beralih ke Bright Gas

Dulu, aku tuh takut jadi pemakai tabung gas. Yaa soalnya kan banyak cerita tabung gas meledak atau bocor dimana-mana. Jadi mau pake itu rasanya mikir-mikir dulu.

Makanya pas awal masa berumah tangga (cailah), kita pake kompor mini yang gasnya model tabung macem pilox itu. Namanya pun masih keluarga mini dan ga masak setiap hari kan. Hidup bergantung sama tukang nasi goreng dan nasi pecel, dan tentu saja warung nasi padang. Itupun pas terakhir kita mau pindahan karena Raka lahir, kompornya rada bermasalah jadi gasnya bocor mulu dan akhirnya daripada beresiko kita buang aja. 

Pindah ke kelapa gading, dan masih ng-apartemen, ndak berani ah pakai gas lagi. Kita pindah ke solusi lain yaitu kompor listrik. Waini. Aman lah ini pasti. Ga ada bocyor-bocyor. Tapi, ya itu. Moahall maakkk.. Pun lama masaknya. Inget deh dulu itu tagihan listrik sebulan bisa ampir sejeti sendiri. Pening kan pala berbie.

Begitu tinggal di Jatiwaringin, ya udah lah ya.. Demi kelangsungan hidup keluarga kecil bahagia, kita pakai tabung gas 3kilo. Dua tahun kita pakai tabung gas 3kilo, sebenernya sih sadar ya.. Gak tepat sasaran kalo kita yang pake. Tapi.. Mau ganti yang 12kilo kok geday amat sih. Dan juga, beli tabung kosongnya lumayan harganya kakakkk..

Beberapa kali pakai tabung 3kilo, tiap mau abis gasnya itu, pasti terus bau. Sampe-sampe si bau ini kita jadiin indikator, kalo bau gas berarti isi tabungnya udah mau abis. Eh ternyata kata si bapak penjual gas, itu karena tabungnya (bisa jadi) disuntik buat diambil sebagian isinya, bisa jadi pas di distributor atau entah dimanapun berada. Ehlah kok serem amat sik??

Pernah sih suatu hari pas di Surabaya keyong bilang, "udah ntar kita ganti Bright Gas aja", yang tentu saja waktu itu sang estri ora mudeng. Apa itu Bright Gas?

Ndilalah, sang estri dipertemukan dengan grup Birth Club The Urban Mama bulan Maret 2014 yang ternyataaa di dalam grup itu ada seorang temanku di kala dulu berjuang bersama mau masuk Pertamin* (yakali, ga usah dibintangin kali). Bedanya, sang teman berhasil lolos tes, sementara diriku berhasil dipulangkan dengan ucapan 'terimakasih, coba lagi lain kesempatan'. Hihihi. Long story short, ternyata lagi ada program penukaran dari Pertamina untuk tabung gas 3kilo dengan Bright Gas. Mayan banget lagi. Tukar 2 tabung 3kilo kosong dengan 1 tabung Bright Gas isi 5.5 kilo cuma bayar 99.500. Tambah 8rb udah dianterin sama agennya. Sip markusipp.

Pas dianter, bener loh ternyata tabungnya warna pink hihi. Cuamat. Lain kali bikin juga dong yang koneng, ato blink-blink gambar bintang *digetok regulator. Pinknya juga yang ga norak gitu jadi makin manits deh diliat. Pas nanya ke agennya "mba ini supply nya lancar ga bright gas?". Dijawab dengan cepat "lancar dong bu.. Amannn". Okedehhh.

Dan sesuai perkiraan, ini tabung 5.5kilo pas buat sebulan. Keluarga kecil beranak dua dengan dapur mini dan frekwensi masak yang ga banyak-banyak amat (kan wiken waktunya jajan, jadi ga masak) pass banget lah pake bright gas ini. Harga isi ulangnya juga ga mahal, (kalo ga salah inget) 68rb udah termasuk ongkos nganterin (dan masangin). Udah 2 bulan ini pake bright gas juga amaann.. ga ada bocyor dan bau. 

Dari hasil baca-baca-baca, ternyata ini lhoo keunggulan si Bright Gas ini:

* Lebih aman karena pakai Teknologi Double Spindle Valve System. Jadi lebih tenang kann masaknya buibu..

* Dilengkapi Cap Seal Hologram & Laser Marking Unique Code Pertamina yang tidak bisa dipalsukan (penting!!) jadi isinya lebih tepat terjamin gitu.. Ga suka kan di php-in katanya isinya berapa tapi ternyata lebih dikit..

* Ada stiker petunjuk penggunaan tabung LPG yang aman

* Kualitas LPG sesuai dengan Standar dan Mutu Bahan Bakar Gas LPG di dalam negeri. Yaiyalahyaa.. Pertamina punya pasti terjamin

* Kemasannya pas. Like i said before, pas buat dapur mini dan keluarga kecil bahagia masa kini.




Dan, gimana ku-tak-makin-cinta, pas acara birthday bash Birth Club kemarin dapet sponsor langsung dari Bright Gas. Meskipun aku tak bisa hadir karena Ami mendadak H-2 (!!!) kena impetigo, tapi dari foto-foto acara di @kelasmaret nampak sekaliii acaranya super menyenangkan dan super kece sekali. 


Makasi ya Bright Gas, kamu sudah mewarnai hari-hariku di dapur. Terimakasih juga dukungannya buat acara ulang taun kemarin.. Tahun depan mau dong sponsorin lagi? :)



1 comment:

  1. Ami uda sehat bluum.. bright gas warnanya unyuk yaah bundiiii.. jadi pertamin* juga yah si empink iniih

    ReplyDelete