Tuesday, May 5, 2015

hari ini

Hari ini mungkin rekor, marah sama raka sampe 3x.

Pagi-pagi, numpahin piring makan ayah. 

Pulang sekolah, pup di celana.

Pulang main sore, kereta percy hilang ketinggalan entah dimana.


Ya padahal kalo dipikir secara bijak dan logika, ga perlu marah-marah juga sih. Itu piring emang gampang jatuh karena ditaruh di atas rice cooker, biar ga dirubung semut. Perutnya juga lagi ga enak dia, kebanyakan makan jeli, jadi dari pagi emang udah buang-buang air, dan akhirnya ada yang kelolosan pup di celana. Tadi main sore juga sama temen-temennya, jadi belum tentu juga raka yang teledor mainin percy.

Tapi kenapa kok bunda mudah sekali menyerah pada marah? Kenapa kok ga bisa banget nahan emosi? Kenapa kok ga bisa melakukan cara-cara yang kata ilmu-ilmu parenting bisa meredam marah? Kenapa kenapa kenapa..


I have to say that.. Jadi stay at home mother itu, jauh jauuh lebih menguji kesabaran sebagai ibu. 24/7 with kiddos. Bangun tidur kadang rewel, ngajak mandi pake otot dulu, rebutan mainan, makan ngemut/dilepeh, ngajak tidur pake berantem dulu. Yaaaa gitugitulah. Walopun emang ga bisa jadi pembelaan juga karena ini pilihan sendiri loh. Dan banyak ibu beranak banyak yang tampak sabar sekali bisa ngurus anak-anaknya. Remember, nyonya ostrali? Mukanya bisa adem gitu kayak ga pernah marah ya. Ato gen halilintar yang anaknya 11. Ini 2 aja udah jungkir balik bak diperes abis-abisan.


Bukan ini bukan mengeluh. Udah sering mengeluh ke keyong dan ujung-ujungnya diomelin, jangan ngeluh doang, solusinya apa? Well gitu sih ya kalo curhatnya ke cowok.



Anak-anakku, dosa bunda yang paling besar mungkin sama kalian. Bunda ga sabaran, nyuapin sambil ngomel-ngomel,  menuntut ini itu tanpa ingat kalian itu masih bayi semua, suka capek sendiri, suka asik main hape trus ngomel kalo digangguin, suka males kalo bacain cerita apalagi kalo diulang-ulang.. It's like hundreds time bunda minta maaf tapi selalu kayak begini lagi


Anak-anakku, kesayanganku, hidup matiku, tumbuhlah selalu ceria dan bahagia ya.. Semoga ngomel dan bawelnya bunda bukan yang kalian ingat sampai besar nanti.. I love you two, more than words can explain. Suwer.

9 comments:

  1. Bunda niiing jgn mayah2 dong.. Iyah kdg kan klo abis ngomel kita sedih yah, mnyesal sampe ke ubun2. Duh kaina bangun. Sambung....

    ReplyDelete
  2. Solusi mana solusiii hahaa.. Solusinya cuma sabar kynya nih. Cakep nih kata2: Tapi kenapa kok bunda mudah sekali menyerah pada marah?

    ReplyDelete
  3. Wekekekkekk akuh akuh akuh mungkin pastinya akan begitu juga -____-" dimana ada jualan sabar ya

    ReplyDelete
  4. harus banyak bersabar deh mba kayanya hehehe

    ReplyDelete
  5. Ngahahaha.... iya banget, gue senewen kalo maenan farrell cepet ilang. Udah gitu sampe marahin bocahnya, padahal emaknya yang teledor :p

    ReplyDelete
  6. ga sabaran, nyuapin sambil ngomel-ngomel, menuntut ini itu tanpa ingat kalian itu masih bayi semua, suka capek sendiri, suka asik main hape trus ngomel kalo digangguin... Persis samaaa, akupun begicu. Hiks..

    ReplyDelete