Saturday, March 14, 2015

Apa kabar, Raka?

Abis posting ultah Ami liat postingan lalu-lalu, kok labelnya Amilea semua? Apa kabarnya Adyaraka?

Baik, baik, baikkk.

Guess what, doi balik lagi mengalami masa separation anxiety parrrrah dengan bunda. Yuhuuu asek kan. Di saat adeknya masih gelendotan, kakaknya makin tak rela melepas bunda. Syedap.

Jadi, jadi. Semuanya bermula dari malam pertama Ami masuk RS. Kan maunya, Raka pulang aja tidur di rumah. Kalo di RS kan banyak kuman penyakit cem macem. Lagian di rumah ada titi ada yangkung, nanti tidur pake sikut ayah, oke dong yaa..

Tapi ternyata, anaknya superr ngamuk ga mau pulang. Satu lantai denger semua kali dia nangis-nangis ga mau pulang. Sampe digendong paksa keyong pun mberosot dan balik lagi ke kamar ga mau pulang. Udah dibujuk-bujuk sampe dikibulin ditakut-takutin gak mau pulang juga. Kepala sampe panas ya seus. Beneran ga sip kan soalnya kalo dia tidur di RS. Ampe emaknya bete dan anaknya dijutekin.

Ini yang bikin dia trauma kayaknya, dipisahkan dari bunda. Alhasil yaa, nempel pel pel senempelnempelnya. Makan sama bunda, mandi sama bunda, minum susu sama bunda, bunda yang ambilin minum, bunda yang ambilin sisir.. You name it, semua sama bunda dah.

Tapi kalo dia ngerasa nyaman dan secure dengan 1 kondisi, dia ga nempel sih. Kayak main ke rumah tetangga favoritnya, Aira, mau ditinggal sama bunda sampe 2 jam ya ga bakal nyariin. Emang cuman soal waktu kali ya? Ini anaknya juga lagi jalan sama ayah dan eyangs sih. Walopun awalnya drama, tapi akhirnya mau juga pergi.

Eh tapi bener deh ga ada Raka di rumah, rasanya sepiiiii sampe Ami ikut-ikutan sedih. Kemarin kan ikut ayah jemput eyangs di bandara (yang awalnya nangis2 drama ga mau ikutan, dibujuk dirayu 15menit baru mau) dari sore sampe malam. Asli, sepi dan rindu banget. Matgay banget di rumah berdua Ami, bengong doang hahaha. Sampe Ami ga ada kerjaan karena ga ada temen main, doi nyusu mulu dan jadinya jam 7 udah tidur. Beneran udah lupa rasanya punya anak 1, sepi banget ya? Asli, bener asli, kalo bisa jangan 1 doang deh anaknya huekekekekekkk. 

Overall, sekarang lagi belajar menikmati masa-masa Raka yang masi nanggung, bayi enggak, gede juga belum. Yang masih suka rewel2 ga jelas, masih sering cemburu sama adiknya, yang masih pengen pangku bunda terus, yang mulai ngeyel, mulai bertanya aneh-aneh (bunda, ilmu itu apa?), yang cepet banget niruin omongan atau tingkah ortunya (behave, parents), pokoknya lucu lucu sedep gitu deh. Sekarang selalu berusaha keep in mind kalo api jangan dilawan pake api. Anak rewel jangan dimarahin, makin rewel dan kitanya makin marah. Stay cool, cool, cool and cooolll *masup kulkas aja*. 


I love kiddo, much much more everyday. Oia dan Raka emang so sweet banget yaa, suka banget (i) tibatiba bilang, bunda cantik bangeeetttt (uhuk! asli gak ada yang nyuruh) (ii) tibatiba mulutnya monyong, bun mau ciyuumm (iii) tibatiba bilang, raka sayang sama bundaaa..

Sweetness :*



No comments:

Post a Comment