Friday, February 27, 2015

this february

Februari tahun kemarin, keyong masuk rumah sakit.

Februari tahun ini, giliran anak gadisnya.

Memang ya, sesakit-sakitnya hati, paling sakit liat anak sakit. Ami kena ISK lagi, dengan episode yang lebih parah, pake acara dehidrasi pulak. Oia dan feeling emak-emak emang beneran jitu ya. 

Jadi Ami itu udah demam dan batuk pilek 5 hari. Raka juga. Di saat Raka udah ceria kembali meskipun masih batuk, Ami masih demam dan yang terhoror, tidur sepanjang hari. Ter-Ho-Ror. Jadi ibu-ibu, kalau anaknya aktif, jalan ga mau berhenti, numpahin air di dispenser, lempar2in toples krupuk sampe isinya behamburan, berantakin mainan terus melenggang pergi tanpa dosa.. Plis plis jangan merasa sedih. Itu artinya si anak sehat. Dan jangan berharap anaknya anteng diem biar rumahnya ga berantakan. Pokoknya jangan. 

Semenjak hari keempat feeling udah ga enak. Biasanya kalo common cold feelingnya lempeng aja, ini kok ga segeran sih anaknya. Demam terus dan malah makin lemes. 

Karena periode tidur terus dan ga mau makan minum nyusunya sudah 2 hari, jadi akhirnya Amilea, 3 minggu sebelum ulang taun pertamanya, opname di rumah sakit. Nangis diinfus pun udah ga keluar air mata. Bibirnya pucet. Emaknya ditanyain perawat cuman diem doang, ngempet mewek.





Alhamdulillah, semalem sudah pulang. Anaknya juga udah super bosen di rumah sakit; ga mau makan, hobi nyokot kalo pas nyusu (sakitnya ceu, sampe ubun-ubun), sampe yang terakhir jarum infusnya copot sendiri. Ckck.


Karena sudah 2x kena ISK, para eyangs dan didukung oleh pak dokter pun bertitah: ga boleh pake pampers lagi. Jadi resmi sudah project besar 2015 digulirkan, toilet training bayi Amilea. Selamat bertugas dan semoga berhasil!!!


*mewek diantara gunungan celana kodok dan alas ompol* *dapet salam dari pampers diskonan* 

4 comments:

  1. sedih deh kalau liat anak sakit ya. huhu Kay juga pernah ISK. ga enak banget itu.. semoga ga berulang lagi ya ISKnya. sehat2 ya anak gadisss..

    ReplyDelete
  2. Duuuhhh sedihnyaa, sehatsehat Dedek Ami :*

    ReplyDelete
  3. hehehhee..... sabar ya Jeng... salam dari pampers diskonan gak usah dibales dulu

    ReplyDelete
  4. cediihh..inget kinan pas di infus :(
    sehat terus yaa amiiii :*

    ReplyDelete