Tuesday, September 2, 2014

di rumah atau bekerja

Yaelah taun berapa ini nyang beginian masih dibahas. Basi ah basi.

Iya sih ya. Tapi ini mah ga memojokkan kok. Biarlah nasip lemari aja yang di pojokan *kriuk*

Jadi jujur ya, pernah ada masanya menganggap bahwa jadi wanita itu ya harus di rumah. Anak ya diurus sendiri.. Suami ya dimasakin sendiri. Ya gitu-gitu lah. Menganggap diri sendiri paling oke. Semua juga pasti pernah ngerasa gitu kann?? Apa cuman aku doang ni? Buehehehe.

Trus ada kata-kata Mba Ferry di grup ibu-ibu belajar yang menohok. Kalo semua wanita jadi ibu rumah tangga, gak ada dong dokter cewek, guru cewek, pramugari cewek, insinyur cewek, pengacara cewek, psikolog cewek, endebre debre debre. ASTAGA. Bener banget sik.

Padahal kan ada kann yang maunya diperiksa obgyn cewek? Yang ga mau sama obgyn cowok.. Padahal lho dokter Ridwan kan aseli beneran cihuy banget *ngelantur

Ato kalo aku sendiri, lebih suka DSA cewek. Idolaku pada dokter Windhi dan dokter Diana. Tapisih pesona dokter Apin juga sulit dilupakan sih. Tapi yaa i prefer cewek lah.

Ato kalo kasus penutupan Dolly kemaren.  Kan ada ya anak kecil yang udah ketagihan seks gitu jadi kalo ketemu psikolog cowok digodain mulu ama dia. Makanya yang harus mendampingi ya psikolog cewek.

Ato kebayang ga sih kalo pramugari cowok semua? Kesian pemuda-pemuda matanya pada sepet semua hihi. Ato guru di sekolah isinya cowok mulu. Pan kite ga bisa curhat soal menstruasi ato patah hati kan.. (Err akupun juga ga pernah sih curhat begituan, tapikan ini contoh yaaa..)

Yaa pokoknya begitu lah. Banyak contohnya silakeun dipikir sendiri. Ini yang nulis ga bisa kasi contoh soalnya lagi laper.

Intinya sih, jangan rese. Dan ga usah nge-rese-in pilihan hidup orang *talktoself

Yang jadi ibu rumah tangga, yakin nih ga kangen gajian tiap bulan? Bonus? THR? Onlen shop tanpa tanya dan ragu dari suami mameeennn.. Yang ibu bekerja, udah tau dong kalo bau keringet anak yang lagi bobo siang tu surga dunia? Trus kalo pulang kerja kena macet, sepet ya idup? Hihihihi


Udah ya, jangan dilempar sendal :)

Selamat malam ibu-ibu semua!

10 comments:

  1. hai mbak salam kenal :)

    itu sih kembali kepilihan masing masing yah.. tapi gw gak boong lagi kangen banget suasana ngantor, terutama gajinya huehehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga :)

      Gaji? Kangen bangeettt hahaha. Kangen jajan makan siang sama temen-temen, kangen punya temen gosip selain tukang sayur, hihihi.

      Delete
  2. emm aku pilih dirumah sambil bekerja klo gt ning, hihihi
    gmn pun jalannya yg penting bisa kasih yg terbaik buat keluarga kan, yuk lah semangat dimanapun bu ibu berada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoaiii, apapun yang penting anak suami hepi yah dev :) Kalo bisa kerja dari rumah enak bingiiittt

      Delete
  3. never ending war ya :)

    apapun pilihan kita terima lah semua konsekuensinya.
    be happy dan gak usah nyinyir sama pilihan orang. ya gak siiihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeeettt.. Gemes gak sih kalo ada yang nyinyir? Ibarat udah paling bener aja idupnya hauhahahaha.

      Semangat lomiii

      Delete
  4. maaf mba mau tanya emg saat ini bekerja atau drmh..? tanya jg yg dulu bekerja tp pd akkrnya skrg drmh rasanya gmn mom..? ada rasa jenuh atau lbh happy dbanding bekerja..? tks mom's :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, sekarang saya kerja ngurus anak di rumah :) rasanya ga jenuh, beneran. Jenuh mah kalo ga ada kerjaan ongkang-ongkang kaki doang yak.. Ini ga bakal jenuh wong anaknya dua dan heboh semuanya hehehe. Kalo gak happy di rumah saya pasti balik kerja lagi dong :)

      Delete
  5. hahaaa ning..
    yak up devi, semangat dimanapun buibu beradaaaaa :)

    ReplyDelete