Tuesday, August 12, 2014

mudik 2014


Halo, selamat lebaran semua! :)

Biasanya sih suka males nulis detil soal jalan-jalan di blog. Panjaaang pasti deh. Yang nulis bosen, yang baca apalagi hihi. Tapi ternyata makin tua, makin gampang lupa ya.. Mudik 3 taun lalu aja udah lupa ngapain aja. Jadi biar nanti Raka dan Ami  bisa senyum-senyum baca cerita mudik mereka semasa bayi, bunda tuliskeun disini yaa nak-anak..

Day 1

Kita berangkat hari Sabtu, abis subuh. Nyewa mobil tentu saja, karena keyong males bawa sendiri dan kita kan masih harus ke Klaten juga. Tantangannya adalah, Ami yang suka ngamuk di mobil. Ternyata? Enggak loh diaaa.. Bete sedikit pas udah mau nyampe karena udah bosen juga kali ya. Pinter deh kamu anakku :*


Sampe Blitar jam 9 pagi, dan sekeluarga ga ada yang mandi, hoahahaha. 

Etapi bukan Ami dong kalo enggak heboh. Malemnya nangiissss ga bisa tidur.. Huhuhu.. Masuk angin kayaknya sih. 


Day 2

Agendanya hari ini ada 2. Yang pertama, pijetin Ami. Udah siapin hati kalo anaknya ngamuk lagi, berkaca dari pengalaman Raka yang baru dipegang tukang pijetnya aja udah histeris.

Tapi yang ada malah anaknya keenakan dipijitin, hihihi. Sambil tengkurep, nyenderin kepala, ngenyotin jempol. Hidup ini nikmat ya dek? :)

Pas kena perut baru nangis-nangis. Dan kentutnya berhamburan hwkwkwk.

Agenda kedua, foto keluarga. Ga ada dresscode, ga ada seragaman. 

Dan coba tebaakk siapa yang ngamuk saat difoto??



Anakku DUADUANYA :)


Day 3

Hari Lebaraaannn.. 

Gak sholat ied lagi. Tapi ikut ke mesjid dong biar afdol. Raka ga mau ikut ayahnya jadi dua bayi nempel ke bunda, yuk marii..

Abis sholat ada makan bersama di masjid. Dan di tengah kenikmatan menyantap nasi kuning ada suara teriakan bayi. Oh anakku lagi ternyata, hauahhaha. Raka kepedesan disuapin keyong.

Di rumah acaranya sungkeman dan bagi-bagi angpau. Sungkemannya kilat banget dan ketawa-ketiwi, kecuali Ibu hehehe. Terus semua kelaperan dan terselamatkan oleh abang bakso lewat. Kayaknya tiap tahun deh, kita tuh pasti makan bakso abang-abang yang lewat abis sholat ied. Lagian si abang rajin bener ya lebaran gini jualan bakso.

Sorenya acara buat para cucu. Karena di Blitar ga ada playground apalagi kidzania, cukup diajak ke alun-alun main mobil-mobilan. 



Day 4

Blitar - Jogja - Klaten

Naik kereta malioboro trus lanjut mobil. Seneng deh udah lama ga naik kereta. Cuman di jalan Ami rada bosen jadi suka minta gendong.




Sampe rumah Mbah, seperti biasa Raka disambut meriah dengan mainan dan aneka jajanan. Agendanya ga kemana-mana, kelonan doang sama Ami kasur.


Day 5

Ga kemana-mana juga. Keyong sama Raka doang yang pergi nganter Bapak Ibu pulang ke bandara.

Ami? Asal cukup tidur sih doi kalem.


Day 6

Karena istrinya mulai rewel ga diajak kemana-mana, keyong ngajakin makan di luar. Kalo ke Jogja pasti macetnya nggilani, jadi kita ke Jimbung aja. Kayak danau gitu. Apa rawa ya? Mirip-mirip lah. Enak ikannya, cuman kalo ga ada live music kayaknya lebih enak deh. Berisik.

Abis gitu nyekar trus muter-muter Klaten dan mampir ke surga dunia-nya Raka: toko mainan! Anaknya tentu saja milih kereta api. Bosen deh kakak ah.


Day 7

To Jogja we goooo.. 

Ini highlight mudik kita taun ini karena ini acara yang isinya cuman kita berempat. Pengen naik delman, sate klatak (udah ngidam inii 3 taun), gudeg yu djum, sama bakpia merlino. 

Ternyata jogja macet daann kasur hotel terlalu nikmat untuk ditinggalkan. Jadi yang kesampean cuman naik delman. Oia bakpia merlino nya keabisan, katanya musti pesen dulu jauh hari, duh rempong emet deh mer..

Jadi cuman ngelayap di malioboro, ke mirota yang amat-sangat-super-duper-kayak-cendol, makan lesehan (dan kesalahan besar, bawa dua bayi heboh, udahlah sempit, yang satu bayinya salah kostum jadi kesumukan, yang satu heboh pengen megang gitarnya pengamen.. halah halaah) dan ketemuan sama teman lama Anton - Mia - Elan. 

Terimakasih ya Jogja.. Taun depan, akan kusambangi kau sate klatak!


Day 8

Pulang! Kembali pada kenyataan cuci baju dan setrikaan seeegunung! Huekekekekeke


Alhamdulillah, selamat sampai di rumah. Alhamdulillah, walopun berempat pulang2 kompak meler, tapi semua bahagia. Alhamdulillah, semoga taun depan ketemu lagi dengan Ramadhan dan mudik yang lebih seru yaaa :)



4 comments:

  1. mudiknya seru ih... rame! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, bawa dua batita mah pasti rameee ahahaha

      Delete
  2. hahaha itu knpa bs kompakan ngamuk pas di foto sik :))
    neng amii embulll :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tauk deh, ga ada yang bakat model kayak emaknya :D

      Delete