Friday, January 10, 2014

ndredeg

Dua bulan lagi, petualangan kehidupan yang sebenarnya akan dimulai.

Alkisah, dari awal hamil keyong udah insist cari ART yang nginep. Alasannya supaya Raka bisa adaptasi dan bisa deket sama si ART. Tentu saja estrinya yang sok mandiri ga mau. "Justru ini saatnya bunda puas-puasin maen berdua sama Raka, kalo udah ada adik kan ga bisa lho.."

Bener dong alasannya? Ya ga? Ya ga?



Hasilnya nampak sudah. Raka nempel bunda teramat-sangat.

Herannya, beberapa minggu kemarin kan aku ini agak-agak ibu kejam mode on gitu ya. Beneran, setiap marah tu lebaynya minta ampun, pake acara melotot dan suara seribu desibel. Udahlah ga bunda solehah banget. Kalo ketemu Bu Elly Risman pasti aku diasingkan.

Tapi anak bayinya tetep nempel. Tiap dimarahin kan pasti diem dan mengekeret gitu ya (duh :(((..). Tapi selang beberapa detik udah nggelendot lagi. Kalo ditinggal sama eyangnya juga masih suka nyari "bundaa..bundaaa..".

Duh Nak, terbuat dari apa hatimu kok mulia sekali..

Untungnya ya punya suami yang stok sabarnya overload. Dan diingatkan melalui satu mimpi kemarin. Terimakasi Ya Allah sudah diingatkan.


Back to fase nempel bunda.

Jadinya agak-agak gentar gini menghadapi beranak dua. Bisakah?

Di satu sisi tetep kenceng berdoa semoga A*i kelak lemah lembut seperti ayahnya. Yakalo ternyata sama kerasnya kayak bunda dan kakaknya, ya berarti doanya buat Ayah aja ya biar sabarnya seluas samudera :)

Anw dulu Raka ini pas bayi kalem banget loh. Ga ada ceritanya nangis-nangis heboh gitu, tidur sepanjang malam, ga rewel.. Iihh pokoknya kehidupan newborn dulu damai sejahtera. Ini mungkin karena challenging two aja kali yah? Atau karena gen bunda yang terlalu kuat merasuk? :)

Sempet eyangs dan budhe menawarkan solusi komprehensif untuk dititipin Raka biar hidup ga drama-drama banget. Dan tentu saja dong, ide mulia itu ditolak :)) Maaf ya, kalo sehari ga ketemu bau kecut anakku, boboku ga nyenyak makanku ga enak. Pleus yaa, apa kabarnya Raka ntar kalo balik ke pelukan bunda? Jadi manja dan demanding? Ah sudahlah, mending di kekep di rumah saja. Sesolusi-solusinya paling disekolahin aja. Atau cari daycare setengah hari. We'll see.

Yang terpenting, berdoa supaya stok kesabaran meluap tak berbatas. Aamiinn!!

6 comments:

  1. Daycare setengah hari keknya win win solution deh Ning.. Semangat yaaaaa! Dan tentu, akan kutunggu selalu quote muuu hahahah mana janji manismuuuuu :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fen sumpe ye komen yang ini bikin tambah ndredeg!

      Sudah kutunaikan janjiku.. Sekarang mana janjimuuuuhhh hwkwkwk

      Delete
  2. salam kenal.. :)
    selama ini jd silent reader..hehe
    suka sama blog mba ning,smangat yaa mbaa!
    gmn kehidupan di surabaya sana?
    *eh,ko aku sok akrab yaa..maaf yaa mba..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo2 salam kenal juga :)

      Kehidupan masih so far so good, hihi. Thanks yaa :*

      Delete
  3. Kesian rakanya mbak, tapi menurut yg sy baca (soalnya blum punya anak nih) dalam mengasuh anak orang tua mesti punya peran beda, ada yg sdikit galak untk mengatasi "kenakalan" anak, yg satunya berperan utk mengembalikan mood anak dan memberinya pemahaman..

    Salam kenal, salam silaturhami dari Parepare :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga dari Surabaya :)

      Kesiannya kenapa nih? Wkwk. Emang namanya ortu mesti banyak belajar yaa.. Plus banyak nenggak pil sabar :))

      Delete