Wednesday, October 30, 2013

menghitung hari

Sebelum resmi weaning.

Sebulan ini Raka udah jarang banget nyusu. Awalnya memang sengaja dikurangin jatahnya jadi cuman 2x, pengantar tidur siang sama malem. Biar latian buat weaning gitu maksudnya. Sekalian biar  kali-kali makannya jadi lebih banyak. Ngamuk pasti ada ya, karena jatahnya dipotong. Tapi sengamuk-ngamuknya masi tolerable, 10-15 menit udahan. Biasanya sama keyong trus diajak minum susu di kulkas. Atau kasi mainan sikut mamaknya, bisa anteng.

Saturday, October 26, 2013

pindah (lagi)

Jadi di telapak kaki keyong dan istrinya, ada sebutir tahi lalat. Kalo kata mbah dukun kan artinya bakal sering pindah atau jalan-jalan (aminin kenceng2 kalo yang ini). Terbukti menjelang 3 taun kita mengayuh biduk rumah tangga *dhuaarr*, kita sudah pindahan sebanyak: 3x.

Yang pertama, dari rumah masing-masing ke Kalibata. Ah, inget Kalibata jadi suka mellow sendiri. Masa-masa newlywed berduaan kesana kemari, males masak tinggal pesen delivery, jalan-jalan naik motor terus keujanan neduh di halte busway, berantem trus suaminya kabur ternyata nungguin di parkiran motor, hihihihihi. I love love LOVE masa-masa penganten baru deh sungguh. Makanya kalo  lewat Kalibata pasti pengen mampir lagi tapi males liat parkirnya udah fenuh sangat.

Tuesday, October 22, 2013

time will heal

Artikel ini dulu dikirim sama Mba Dina, temen kantor yang aktif di milis parenting kantor kita. Diantara sekian banyak artikel yang dikirim ke milis, this one is my fave. Bener-bener penyemangat dan tamparan keras at the same time :)

Semalem Raka rewel luar biasa. Hampir tiap sejam nangis dan nendang-nendang. Lagi awal-awal pilek ceritanya, batuknya juga udah mulai muncul jadi kali gatel ya tenggorokannya. Barusan di tengah tidur siang juga batuk dan berlanjut lagi ngamuk dan nendangnya.

Monday, October 21, 2013

Friday, October 18, 2013

Kemewahan bernama ART

Oh yes, buat aku punya ART itu mewah.

Kita 4 bersaudara, kecuali jaman bayi, ga punya ART. Nyokap bokap kerja. Nyokap kerjanya shift jadi kadang pagi kadang sore. Bokap kerja di proyek jadi entah gimana caranya, bisa nyesuaiin sama jadwal nyokap. Jadi ganti-gantian jaga anak ceritanya. Plus dulu masih tinggal sama eyang jadi ada yang bantuin. Sama kalo urgent banget ya dititipin sama tetangga.

Monday, October 14, 2013

bosen ga?

Kemaren ditanyain sama pegawe londri "mba bosen ga di rumah?"

Untungnya bisa jawab langsung-gapake mikir "enggak mba, tiap hari main sama masak"

Friday, October 11, 2013

mau sekolah

R: dahdaahh..
B: Raka mau kemana?
R: kuah (sekolah)
B: naik apa?
R: to (motor)
B: sama siapa?
R: kaka
B: gurunya siapa namanya?
R: kika..
B: mau bawa makanan apa?
R: mmmmiii (dia lagi suka makan mi)
B: temennya ada berapa?
R: sa-tuk!

Kasian amat ni anak temennya sebiji doang, hihi

Thursday, October 10, 2013

mencoba gadgetless

Kalo disuruh ngasuh anak 100% tanpa gadget, maaf ya, saya melipir dulu ke planet sebelah, hihihi.

Namapun masih labil, masih belum bisa lepas dari gadget. Kata orang kan children see, children do. Kalo mau anaknya ga pake gadget ya bapak ibunya jangan pake gadget juga. Atau paling kalau mau pake ya pas anaknya tidur. Dimana buat aku kok susaaahhh yaaa... Hahaha. Udahlah pasti banyak excuse soal ini. Kalo megang hape dan nonton tivi hanya di saat anak tidur.. Nnggg... Mungkin sih memungkinkan ya, toh people survive without gadget ribuan taun. Tapi..tapi..aku susahhh :DDD. Kalo pegang hape palingan sih ngegosip di WA atau browsing resep. Kalo mau ngeblog ga mungkin pas anaknya melek, mana konsennn. Kalo tivi sebenernya lebih gampang karena aku ga maniak tivi. Kecuali satu: The Walking Dead. Jam nya pas jam aktifnya Raka lagi. Jadi biar nontonnya khusyuk, anaknya disogok ipad duluu.. Hauahaha..

Waktu Raka masih dijagain eyangnya, gadget free flow. Tivi dan ipad based on his demand. Wuidih. Ya maklum sih ini, yangti kalo ngajak Raka ngejar ayam di luar kan capek, jadi di rumah sama gadget gapapa. Kalo anaknya lagi bosen, ya di setelin tivi, liat iklan. Anak anteng, yangti yangkung bisa selonjoran.

Monday, October 7, 2013

21 months

Giginya selusiiinn

My little socialite. Ecieehh. Maksudnya seneng begaol gitu dia. Ketemu anak-anak sekolah dipanggil-panggil. Sama eyang2 tetangga suka salim. Diajak ke kantor ayah langsung ngeblend sama om tante. Calon artis ya kamu nak?

Highlight nya adalah: bisa makan dagiinggg.. Uwyeaaa.. Tapi ga diforsir daging tiap hari sih. Paling 2x seminggu aja. Tiap hari makan protein hewani tapi, ya walopun suka mentok telor lagi telor lagi..hauhahaha..

Thursday, October 3, 2013

hamil kali ini...

Luar biasa..kebonya!! Tidur bak takada hari esok.

Terutama seminggu ini. Gimana mau ngeblog kalo siang tidur 2 jam trus jam 9 malem mata udah separo ilang dan bangun jam setengah 6 pagipun masi berasa ngantuk banget??

Jam tidurnya beda tipis sama anak bayi :) Ya gapapa ya kan sekarang lagi isi bayi lagi jadi kalo keyong bertanya-tanya jadi ada alesan.