Sunday, January 27, 2013

selamat datang di dunia emak-emak

...yang penuh dengan nyinyiran dan sindiran. Ngok.

Heran deh.

Memang jadi seorang ibu itu musti kompetitip yak? Musti ngerasa yang dilakuin tuh paling bener gitu yah?

Dari awal jadi ibu, udah berusahaaa buat ga nge-judge parenting style orang lain. Ya ikut ngelairin juga kagak, napa musti repot yak. Kecuali kalo situ mukulin anak di depan umum (kejadian nyata di KMC. Tu bule rada sarap kalo aku bilang), ya baru boleh lah dimaki-maki.

Temen di kantor banyak yang ga kasih ASI buat anaknya. Concernku adalah lebih ke sayang ya, hak si anak ga terpenuhi. Tapi apakah musti nyinyir di depan emaknya? Emang pake duit kita beli sufornya?

Saturday, January 26, 2013

Pindahan!

Alhamdulillah, rampung juga masa-masa sebagai kontraktor, dan berganti menjadi masa: kreditor. Wkwkwkwk. Bener ga tuh istilahnya buat orang yang ambil kredit?

Anw, tanggal 21 Januari kemarin, keluarga kecil bahagia ini akhirnya menempati rumah baru. Ihiiyyy.. Makan-makannya mana?? *sodorin cicilan KPR* *tabok pake pompa air*

Rasanya, yaaa gimana gitu deh. Seneng-seneng agak mules sedikit. Mulesnya karena selamat tinggal perjalanan 5 menit doang ke kantor. Selamat tinggal bangun kesiangan. Selamat tinggal bisa ngabur pulang ke rumah pas jam istirahat. Selamat tinggal bobo-bobo siang cantik sambil ngelonin bayi. Rekor soalnya nih, 3 hari perdana di rumah baru, dateng ke kantornya telat terus. Hihi. Ya maap. Kan masi pemula jadi kesiangan mulu :D

Sebenernya ini mau nulis review soal vendor pindahan kemaren. Kenapa kita memutuskan pake vendor buat pindahan?

(i) karena kan ada bayi ya, dimana jadi prioritas kita. Kalo urusan packing-unpacking dan loading-unloading barang sembari menimang bayi nampaknya kurang nyaman.
(ii) karena kita pemalas

Udah sik, itu doang ;) Toh kalopun nanti harga yang dikasi sama tu vendor kemahalan, kan tinggal cancel toh.

Vendor yang kita pake lumayan kondang kok. Karena dibilang puas juga enggak, kecewa juga enggak, jadi mari kita singkat si vendor pindahan ini dengan sebutan RP.

Pertama kali nelpon ke RP hari Selasa. Rencana pindahan kita hari Sabtu (19 Januari). Harga yang di charge oleh si RP ini berdassarkan ukuran cbm (cubic meter). Per cbm nya bayar 175.000, udah tmasuk packing-unpacking, transportasi, dan loading-unloading. Belum termasuk biaya bongkar pasang AC.

Friday, January 18, 2013

MPASI: bumbu kuning

Yang akhir-akhir ini jadi kesukaan si mantan bayi.

Isinya bisa apapun, telur puyuh, lele, tahu, sayap ayam, all wud be great :)). Karena (mumpung) lagi doyan, semalem sebelum tidur disuapin lagi nasi sama kuahnya doang. Lelenya udah abis. Hihi. Jadi bunda kece bisa tidur nyenyak.

Wednesday, January 16, 2013

darimana datangnya nama?

Ya cencu dari bundamu yang jenies ini lah nak. Belum diceritain ya asal namanya dari mana? Arti namanya belom juga? Kesian.. Sinisini tak dongengi asal mula namamu :)

Semenjak resmi diketahui berjenis kelamin lelaki (pas 13week udah keliatan loh, canggih yak dokterku??) langsung tiap hari kerjaannya nyariin nama mulu. Mulei dari nama jawa, nama yurop, nama arab, nama yunani, sampe perpaduan nama dengan ayahanda keyong pun ditelisik satu per satu. Eh tapi paling susah tau bikin nama anak yang perpaduan nama ortunya. Gimana coba? Ias dan Naning. Iasna? Naias? Asning? Ningas? Ining? Susye kan. Bisa sih: Ian, tapi aku ga sreg. Kerana dirasa perpaduan kedua nama ortu ga cocok, ya sudah mari kita cari nama lain yak. Beberapa nama yang sempet hampiirrr jadi nama si bayi adalah:

Saturday, January 12, 2013

another episode of GTM

Sebelumnya, perkenalkan, my middle name is: drama queen *salim satu-satu*

Sejak episode GTM yang pertama, Raka termasuk bayi yang manis makannya. Ga banyak, tapi cukup. Sampai datanglah fase mengemut. Dua bulanan lah ini. Musti extra sabar nyuapin karena bisa laammaaaaa dan paaannjaaaanngggg (ini makan apa choki-choki??). Kadang muntab juga sik karena kelamaan, i am so sorry baby :(((

Sampai akhirnya badai mengemut berlalu. Tergantikan oleeehhhh... melepeh. Aww, sakit hatikuuu naakkk. Pas liburan akhir taun kemaren malah sempet siang itu ga makan karena nangis dikerjain bundanya. Abisan kan dia ga mau mangap ya, aku pancing pake kerupuk. Mangaplah lebar, hop! Yang dimasukin nasi, bukan kerupuknya. Ngamuk loh. Tau dia ditipu. Maaf ya bayi, ga lagi-lagi memanipulasi.

Wednesday, January 9, 2013

8 januari 2013

bisa jalan sendiri

...

yeaayyy!!! Alhamdulillah!!

Soalnya kan doi udah minta dititah dari umur 7.5 bulaaann *kretekintangan

Tapi tadi pagi bangun kayaknya masi lupa, jadi masi minta gandeng mulu. Kalo dilepas nangis, hihi.

Terbuat dari apa sih kamu bayiiii.. nangis aja kok lucuu!! Gigit!!

Tuesday, January 8, 2013

the birthday boy

To be frank, aku emang ga berencana ngerayain pesta apa-apa buat ulang taun si bayi. Kenapa? Yaaa karena si bayi juga belum mudeng kali. But to make it memorable as it is his very first birthday, impianku adalah bikin private photo session. Kan anak setaun juga belum bisa diarahin bergaya yaa, jadi bayanganku sesinya bakal  seru dan maybe chaos a lil bit karena yaa kalo dia tiba-tiba mogok, rewel, mau nyusu, ngantuk, pupi, yaa bakalan ngikutin maunya dia. Momen yang paling pengen di capture adalah pose bangun tidurnya. Rambut hawul-hawul, mata kriyip-kriyip, bibir agak monyong sedikit dengan aroma abab seharum syurga, is the perfect face i wanna see everyday. Jadi kalo nanti doi udah kuliah di negeri seberang trus pagi-pagi kangen kan tinggal buka album foto trus endus-endus sedikit biar kangennya terobati. Ahhh, perfect plan!

Friday, January 4, 2013

kalimat bijak GTM

Kali ini di sponsori oleh: yang terhormat bapak keyong.

"Kamu browsing-browsing soal GTM itu bukan supaya Raka mau makan, tapi supaya kamu lebih tenang aja. Iya ga?"

Ter-mak-JLEB!!

"Yang ngaruh kan suasana hatinya, mau dibikin variasi kayak apa kalo suasana hatinya lagi ga enak ya ga mau makan"

Tambah JLEBJLEB sampe nyosor ke lantai :D

An early birthday trip

for my-soon-no-longer-a-baby :)

Jadi memang awalnya liburan akhir taun kemaren direncanakan hanya di rumah aja. Karena kan si keyong ga bisa cuti yaa.. Tapi libur seminggu masak di rumah doang ya? Bosen nggak sih? Lagian kalo ke Blitar kan bisa nostalgia kuliner loh.. Mana ngidam nasi ampok dari jaman hamil kan belum keturutan ni. Masak ga pulang sih? Seminggu loh.

Akhirnya diputuskan, pulang! Grabakgrubuk cari tiket, lha wong udah H-3 baru cari tiket, hihihi. Oh iyaa berangkatnya juga berdua doang sama bayik, soalnya bapak ibuku udah pesen tiket kereta duluan. Terbang berdua bayik? Berani ga nii? Syapa takuuuuttt... Cyaaatttt!!!

Wednesday, January 2, 2013

MPASI: pepes tahu udang

This one was really made my day! Karena Raka suka dan makannya jadi lahap. Yeaayyyy!!

Ini adalah meet up pertama Raka dengan udang. Sempet gundah gulana kapan tepatnya udang bisa diberikan. Mengingat rasa gurihnya dan fakta bahwa udang itu kaya akan ... (isi sendiri, aku lupa! haha!) maka diputuskan udang akan dieksekusi bersama tahu. Judulnya pepes tahu udang, tanpa daun pisang jelas, soalnya dulu nilai mata pelajaran parkarya kurang memuaskan, ntar kalo lipet2 daunnya jelek kan jadi sedih.