Sunday, November 17, 2013

nama-nama

Semua yang pernah hamil pasti mengakui deh, saat pencarian nama bayinya adalah hal yang terseru. Iya kan? Kan? Ngakuuuu..

Dulu jaman SMP aja udah suka bikin-bikin nama anak. Mana cepet banget pulak, 15 menit udah jadi 10 nama, lengkap masing-masing nama depan-tengah-belakang. Hihi. Ternyata begitu kenyataan menghampiri, ga semudah itu ya seus cari nama.

Apalagi baby#2 kan nampaknya perempuan. Namanya musti yang "cantik" dong. Gak mungkin dong dikasi nama Dadang apa Santoso *pletak*. A name for my baby girl, should be, simple yet beautiful. Aku ga suka nama yang terlalu susah, belibet, ada s ketemu c ketemu h ketemu y ketemu c lagi.. Aaaak. Yang ada juga ntar orang susah nyebutnya. Orang nama kita yang udah gini doang aja orang suka salah :D



Anw, semenjak di kuliah, sudah bercita-cita akan ngasi nama ke anak gadisku: Lana. Kenapa? Karena aku sukaaaa banget sama pemerannya Lana Lang di serial Smallville *brb gugling nyari nama pemerannya* *trus males* *cari sendiri deh ya*. Mba Lana ini senyumnya maniiss, mukanya ada semburat Asianya, rambutnya item kecokelatan cantik gitu. Pokoknya sukaaa. Keyong sih sempet protes dulu "Apa sih Lana? Maulana?" Zzzzzzz..

Tapi ternyata, begitu datang kesempatan menjadi ibu dan dikelilingi ibu-ibu beranak lainnya, kayaknya semuaaaa orang ngasi nama anaknya Lana ya. Jadi karena sekarang nama Lana ada dimana-mana, ya sudahlah nama ini terpaksa digagalkan dulu.

Terus juga paling ga mau ngasi nama anak tuh maksa. Misalnya, maksa biar setipe atau sama kayak nama kakaknya. Kalo kakaknya Adyaraka, kan ga harus juga kan nama adiknya jadi.. Adyarani, misalnya. Eh tapi ini kok bagus sih? Simpen dulu deh boleh, hihihi. Yagitulah. Kalo emang oke ya gapapa, tapi kalo ga cocok ya ga mau maksa juga. Just like my junior hi school friend. Doi kan kembar ya, namanya dia Rudi. Kembarannya? Ruda aja gituuu. Pingin dehh nyolek mamanya "ya gak gitu juga kaleeee.."

Anw, untuk nama anak gadis pengennya yang ada bau-bau jawanya gitu. Kan kesannya cantik manis lemah lembut kayak bundanya *dhuaarr!*. Kalo terlalu keminggris bapaknya ga suka. Kayak Adrianna, cantik kan yah. Tapi keyong ga mau. Atau Tatiana juga seru. Tapi too bule jugak.

Yang hampir banget jadi itu 2 nama ini: Seruni dan Rinjani. Iiiiiihhhh cantiiikkk aku tersukaaaaa. Kalo ada cewek namanya Seruni atau Rinjani kebayangnya manis-manis lembut (kayak marshmallow) gitu yaa.. Tapi makin kesini ga nemu nama tengah yang cocok. Ya sudah kelian melipir dulu ya nama-nama cantik..

Kan baby#2 ini udah punya nama panggilan ya, sengaja dipilih yang namanya gampang diucap sama Raka jadi kalo ditanya adiknya siapa namanya? Akan ada suara bayi menjawab "adik a*iii..". Berbunga-bunga kan? :)

Ini terus diprotes keyong karena bikin pencarian nama jadi terbatas, hihi. Biarin napa yong.

Terus di suatu hari yang cerah, pas gugling nama-nama bayi, ketemulah 1 nama bayi jawa yang aselik-manis-cantik dan ternyata artinya bajuuuusss banget! Pas buat nama depan, dan surprsingly kok ya berawalan A seperti nama kakaknya. Uhuyy!

Tetapi antiklimaks banget karena yang berhak approve nama masih belum mau mendengar usulan apapun. "Ntar aja pas 7 bulan bun".

Ga seru banget deh suamiiii..

16 comments:

  1. Naniengggggg....
    WA mu kmana ? Kok gak aktip. Aku mo ngobrol kaann...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa nomerku gantii.. Piye ki? Coba tanya wulan. Akupun merindukan gosip panas darimuu..

      Delete
  2. menentukan nama pastiny susah susah gampang kan
    karena janganssampai kelak si anak protes ke kita gara gara namanya dirasa kurang sip yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betuul mba, harus dipikirin juga kira2 namanya bakal ada potensi diplesetin gak sama temen2nya kelak wkwkwk

      Delete
  3. bagus ning Seruni sama Rinjani. gw pun kepengen deh ngasih nama anak Njawani. tapi ga ada keturunan Jawa samsek. ya ga diapprove kakek neneknya lahh. gw suka nama Senja atau Pelangi atau Gendhis atau Andjani. aaakk pengem hamil lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gendhis gw juga sukaa shin, tapi ada anaknya temen udah pake. Seruseruseruuu deh nyari nama. Gutlak yaa program adeknya Kay!!

      Delete
  4. klo lg hamil emang seru cari2 nama, waktu belum hamil jg suka udah ngebayangin nama2
    untuk nama dari kandungan 3bulan Abinya udah nentuin tapi gak tau deh kedepannya berubah pikiran lg apa gak kadang2 kan suka galau dia hehehe
    tapi aku juga suka nama yang gak ribet, suka nama2 indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kann.. nama indonesia atau jawa itu udah simpel, ga belibet, dan didengernya juga adem hehehe

      emang ri, makin banyak mikir makin banyak ide makin galauu.. tapi seruuuuu..

      Delete
  5. Aaaaa... ning, aku koq jadi pingin hamil lagi.. #lah

    abisnya seru sih nyari nama yang pas, hihiii..
    *garuk-garuk-tanah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sodorin tespek*

      buruin gih buruiiiinnn..

      Delete
    2. hahaha.. iya nih ning, awal bulan des mau tespek ^.^

      Delete
    3. Uhuuiiii aseeekkk.. Fit WA error ya kok ga pernah nongol di grup?

      Delete
  6. awal2 kehamilan dah heboh nyari nama buat anak cewek..
    setelah tahu cowok, gak dapat ide samsek...
    piye iki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nama anak ceweknya buat anak ketiga aja, piye? :D

      Delete
    2. sudah dipertimbangkan buw..
      kita lihat stabilitas kondisi situasi kedepan :)

      Delete
    3. Sip! Kan masih ada anak keempat dan kelima bukan? :)))

      Delete