Friday, September 20, 2013

cheesecake brownies

Ini kenapa sik males banget nulis??

Anw, siang ini semangat karena mau pamer dooongg.. Hakhakhak. Jadi semalem bikin brownies trus langsung abis aja gitu malem itu juga. Yaa emang sik, napsu makannya keyong emang melebihi rata-rata manusia normal, tapi disamping daripada itu berarti browniesnya enak banget kan..kan..kaaannn?  *butuh pengakuan banget ya?


Bikinnya cuman setengah resep karena krimcis di kulkas tinggal sedikit. Pas mau bikin baru nyadar, ga punya mentega! Haddooohh. Mau jalan ke indomaret kok ya males bener. Oia, sekarang kalo bikin kue/cake/roti ga pernah pake butter, enakan pake blueband ato paling banter blueband cake & cookies. Rugi bandar kalo pake butter yaa, soalnya penghuni rumah nggragas kabeh wkwkwkwk.

Resepnya dari Pakde David Lebovitz, asli kece banjet rasanya. Meskipun beberapa bahan ganti total (mentega ganti minyak goreng, dan ga pake vanili bubuk karena kurang yakin yang di dapur kayaknya udah stok puluhan taun lampau dan ga abis-abis), trus kayaknya sih ngasi garem kebanyakan (dan untungnya kan pake lapisan krimcis jadi asinnya garem tersamarkan oleh gurihnya krimcis - anw, aku juga masi kurang paham kenapa sih resep sweet cake gini pake garem?) tapi boleh lah ini dicatat sebagai resep favorit. Oiaa, the bestnya lagi: ga perlu keluarin mixer! Modal whisker sama spatula doang kitaaa..


Cheesecake Brownies by David Lebovitz
(1/2 resep)

Brownies:

3 sdm butter (aku pake minyak goreng)
60 gram cokelat masak
1/3 cup gula pasir
1 telur, suhu ruang
1/4 cup terigu (lagi ga punya Segitiga Biru jadi pake Kunci Biru)
1/2 sdm cokelat bubuk
Sedikiiittt garam
1/2 sdt vanili (ga pake)
1/4 cup choco chips (aku cuman pake 1/8 cup soalnya kayaknya cokelat masaknya udah banyak yaa)

Lapisan cream cheese:

100 gram cream cheese, suhu ruang
1 kuning telur
2.5 sdm gula pasir
Vanili

Untuk brownies:

Lelehkan cokelat dan minyak pake api keciiil aja, sampai menyatu. Pindahkan dari api dan masukkan gula pasir serta telur. Aduk rata. Masukkan terigu, cokelat bubuk, dan garam. Terakhir tambahkan vanili dan choco chips. Aduk rata lalu masukkan ke loyang yang sudah dialasi aluminium foil dan dioles mentega.

Oia, as always saat mulai masak oven udah dipanasin ya boeboo.. Suhu standar aja 180 dercel.

Untuk cream cheese:

Kocok semua bahan sampai rata dan halus. Sendokkan adonan ke atas adonan brownies, ga usah merata ya, taruh aja di beberapa titik. Trus ambil garpu/tusuk gigi, buat "swirl" biar cakep gitu deh browniesnya.

Panggang selama 35-40 menit.

Jreng-jreeeeengggg... Inilah hasilnya!!

5 comments:

  1. Salam, berkunjung kesini menyapa :)

    ReplyDelete
  2. coba buka youtube ochikeron deh ning,,,resepnya mantep2...
    aku kalo bikin kue jga cma pake blueband..hihihi,,dan slalu nyari resep dengan 2 telor..hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. *meluncur*

      eh aku juga suka resep irit teloorrr.. kalo nemu resep kece tapi telornya banyak, bikin aja 1/2 atau 1/3 resep hauhahha

      Delete
  3. BISA Dicoba niiiehhh.. thanks resepnya.. :)
    slam kenal mba ninung... folbek blog aku dung. mksihhh

    ReplyDelete