Tuesday, September 24, 2013

#2

Singkat cerita, aku (di)hamil(i)

Panjang cerita, ini beneran panjaaaanggg soalnya segalanya bermula di bulan Juni.

Di suatu pagi saat iseng browsing, aku baru sadar kalo selama ini salah menghitung masa subur. Kirain masa subur itu 2 minggu setelah hari terakhir haid, yang ternyata salah besar karena yang bener adalah 2 minggu setelah hari PERTAMA haid. Wuidih. Langsung kemringet.


Oia sebenernya rencana akan baby#2 ini berubah-ubah sih. Dulu kan pernah berencana punya anak 4 ya, soalnya aku 4 bersaudara. I always thought that 4 kids are perfect. Just right number. Ga kurang ga lebih lah. Anak 1 cs-nya sama anak 2, yang 3 sama 4. Pas kaann.. Tinggal bapak ibunya melipir hanimun lagi.. Wkwk. Setelah dihantam kenyataan labor pain, langsung ciut nyali. Lalu diterjang cobaan anak GTM, tambah mengkeret. Ya Allah, begini ya rasanya kalo anak ga mau makan.. Dunia serasa kelabu dan jadi ibu paling sial sedunia.. Hauhahaha.. Yesss, i am that drama queen! Labor pain dan GTM adalah hantu terbesar mau punya anak lagi. Cemen ih ya.

Tapi melihat Raka yang jarang ketemu temen di sini, kok kasian ya. Jadi pengen ngasi temen. Lagian ogut bukan penganut sekolah dini, jadi sebisa mungkin ya belajar sosialisasi di rumah aja. Kalo dikasi adek kan bisa buat temen Raka yaa.. Apalagi kalo jaraknya ga jauhan, bisa deket kan Raka sama adeknya.. Apalagi kalo adeknya cewek gitu kan lucu yaa, biar bisa maen mini kitchen set barengan gitu *kok trus ngelantur

Anw, intinya rencananya berubah-ubah dan ga tentu. Tapi karena curiga hamil ya kita siapin mental aja. Trus karena emaknya kan kurang kerjaan ya jadi sejak bulan Juni itu sudah CARI NAMA :))))))

Seminggu setelah menyadari kesalahan perhitungan si subur, kita coba tespek. Udah deg-degan banget itu. Dan ternyata: negatif.

Ya sudahlah, santei kita.

Awal puasa, ada flek dikiitt banget. Kirain mens, tp sampe 2 hari ga keluar apa-apa lagi. Jengjeeeenggg.. Langsung mikir, hamil ini sih. Beli tespek lageee.. Tetep tapi sih, negatif.

Dan bulan puasa pun berlalu tanpa mens yang tak kunjung tiba.

Karena udah 2x negatif, tapi mens ga dateng juga, pasutri inipun membuat analisa.
Analisa istri: hormon mens-nya kacau ni, soalnya Raka kan nyusunya kuat lagi ni, makanya ga mens lagi.
Analisa suami: kamu stres dan kecapekan bun, makanya ga mens.

Tentu saja, analisanya DODOLLL semuaaa.. Namanya udah dapet mens teratur, trus ga mens, ya namanya hamil kaleeeee..

Jadilah berbekal kedua analisa dodol tersebut, kehidupan berjalan seperti biasa. Mudik pesawat pp, makan apa aja hayok, tiap hari maen sepedahan sambil gendongin Raka pake ergo (padahal baru mau nulis di sini soal hobi baru sepedahan), kejar-kejaran sama Raka trus diakhiri adegan terjun ke kasur posisi tengkurep (!!!), pokoknya ibarat ga ada apa-apa deh.

Sampe seminggu di bulan September, idup rasanya asem bener karena (i) ada anak yang semi GTM, dan (ii) bundanya yang biasanya nyantei kalo GTM ini kok kayaknya gampang bener bertanduk. Oia, Raka juga jadi manja gitu, dikit-dikit oak oek.

Jangan-jangan..

Trus suatu malem sebelum tidur ada suami berucap "kenapa perutmu bun?"

Begitu ngaca: bujut, buncit bener ini perut ya?!

Tapi kan sedari dulu perut aku emang buncit, jadi mikirnya emang lagi banyak makan aja. Lagian besok paginya udah lumayan ga buncit-buncit amat kayak semalem.

Tapi tapiii.. Bulan september ini berarti udah 3 bulan loh ga dapet mens. Jangan-jangan...

Lagian seminggu ini juga badan rasanya ajaib, idung sensitif banget sama AC padahal lagi ga pilek, trus 2x naik mobil mual mulu. Yaaa walopun abis makan mualnya ilang sik :D

Banyak jangan-jangannya ni, ya sudah cuusss mari kita tespek.

Hari minggu malem, dicobalah si tespek ajaib. Ajaibnya, garisnya dua. Wo-owwww.

Ih mana suami lagi ke warung depan beli indomie, ga syahdu banget deh. Begitu dateng istri cemen langsung teriak "aku hamiiillll", and of course, there was a drama. Hahahaha.

Setelah drama selesai, kalimat bapak keyong adalah "wah, anakku 2, apa yang harus aku siapkan?". First thing yong, siapin duit yaa.. Udah ga bisa double reimburse ni buat lahiraann.. Hakhakhak..

Oke, jadi malam itu perdana tau hamil.

Kalo soal obgyn sih kita ga berpaling lah ya, sudah terpaut (??) kita sama dokter Ridwan. Antrinya juga kita udah maklum, jadi nunggu dari jam 1 sampe jam 3 baru masuk sih ga bete-bete amat.

Serius, tak pikir USGnya bakal pake transvaginal karena kan tanda-tanda hamilnya baru seminggu. I hate transvaginal, tapi yaudahlah abis penasaran.

Karena liat mens terakhirnya udah dari Juni, dokter kece langsung aja USG perut. And there was our baby.. 13 weeks already!!!!

Udah gede aja kamuuu naaakkk.. Diajak sepedahan sehat ya kamuu (padahal dalam hati meretes ga karuan). Pikiran yang pertama terlintas adalah, ibu MACEM APA ini. Anak udah segede gitu di perut ga diperhatiin, malah polah gak karuan :((((

I am so sorry baby, i really wish we notice you more more more earlier :(

Abis periksa dan di cek semua oke, dokter kece nyolek perut dan bilang "bagus ya kamu". Yes, dia bilang bagus ke bayinya, bukan ke emaknya yang jelas engga beres.

Abis USG kita konsul as usual dan dokter Ridwan lagi-lagi nanya "kamu kok mukanya aneh begitu?"

Ya mengingat fakta bahwa saya lagi (a) hamil, (b) saya lagi suka sepedahan dan jalanan di sekitaran rumah kan naik turun banget jadi cuek aja genjoottt, (c) boro-boro minum vitamin dok, steak medium sama sate aja saya makan, bagemana mungkin muka saya gak aneh dookk??

Jadi, trimester pertama berlalu tanpa terasa. Mual? Ngidam? Apa itu?

Soal ngidam, dari dulu ga percaya ya. Apalagi kalo ngidamnya tengah malem trus makanannya dateng dicolek dikit trus ogah. Idiihh ngisengin suami itu sih, hihihi. Tapi keyong kan takut anaknya ileran, jadi kalo aku bilang pengen sesuatu sama dia suka dibeliin. Kapan lagi cobaaa suamiku yang cuek dan tukang tidur ini bisa dimanfaatkan seperti ituu.. Hihi. Aku ngidamnya liburan ke sydney dong keyooonggg *trus disambit obeng.

Semoga kehamilan kedua ini lancar yaa, dan yang terpenting bayinya sehat sempurna selamat kece bahagia dan bisa lahir normal seperti kakak Raka. AAAMIIIINNNN!!!


12 comments:

  1. 'ning., kamu yg hamil koq yang senyam senyum mulu aku yaa bacanya?
    aku baca ampe abis lhooo tulisan kamu yang "manis" ini.. hepiii for you, sistaaah ^.^
    dan aku ketawa pas baca "..sejak bulan Juni itu sudah CARI NAMA :))))))"
    xixixi..

    Sehat teruuuus yaa adiknya Raka, smangat 'ning..\(^.^)/
    In Sha Allah semua berjalan lancar, Amiiiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiinnn.. Makasi mbu agieee :*

      Iya ih namanya udah jadi aja nih padahal belum fix cowo apa cewe.. Hihi

      Delete
  2. selamat ya nanieeenng
    sehat terus ibu dan baby#2 :) :)
    itu foto usg kece bangeeettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi lomiii...

      Kece yaaa.. Tapi kaget gak sih first USG tau-tau udah segede itu? Hahaha

      Delete
  3. Selamat hamil kembali ya bunn.. sehat terus yaaah *sodorin rujak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi bubuunn..

      Temenin aku hamil dong pliisss.. Hauhahahaha

      Delete
  4. Hwoaa aku mau program hamil sebulan lagi. semoga kita hamil bareng yaa. AMIIIIN..

    selamat ya ning. perut gw berasa diblender bacanya. karena gw pun ma Kaysa mainnya begitu. jadi kebayang banget deh.

    tapi anak bayi kan pintar. tentu gen dari ayah ibunya kaann. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAMIIINNN... Ntar kita ngupi-ngupi bareng gitu di KMC ya shin *yakalik*

      Kalimat terakhir itu, bener banget deh! Hahahaha

      Delete
  5. Waahh..baru tau udah ada adiknya Raka dipeyut.. Sehat2 ya dedek&bunda.. Klo adikny Raka yg ini udah lahiran kmrn di KMC..siap2 hargany dah naik bgt *bangkrut seketika*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa wichiii selamat yaa udah lairan.. Jadi Rai ya namanya? Hooh ya KMC ni nggilani naiknya, tapi gimana dong dokter idaman praktek di sana doang hehe

      Delete
  6. Selamat selamaaat :D

    Salam kenal yaaa :D

    ReplyDelete