Thursday, July 18, 2013

masak apa hari ini? #1

Karena kepingin ngeblog tapi ga tau apa yang mau ditulis, jadi yaa paling gampang mau share aja menu berbuka (dan sahur, kalo sempet moto) tiap hari. We'll see lah yaa, sampe berapa hari ini akan bertahan karena kalo lagi matgay dan menunya lagi-lagi-itu-itu-aja ya ga bakal dipejengin di sini.

Anw, semenjak resign, yang berarti waktu di dapur jadi lebih banyak, malahan menu makanan utama jadi ga banyak. Entahlah kenapa kok bisa begitu. Mungkin karena ada bayi kecil yang ngintilin kemanapun si emak melangkah, jadi mau masak banyak-banyak asa males duluan. Jadi tiap hari cuman ada satu makanan utama. KASIAN yaah suamiku? Hihi.

So, ini menu berbuka kemarin:

Es Blewah (blewah, nata de coco, bulir jeruk, sirup orange)



Ini memanfaatkan apa yang ada di tukang sayur aja karena lagi males keluar. And you know what, ngeluarin bulir jeruk itu susah banget yaa ternyataaa.. Alhasil dari sebiji jeruk bulirnya cuman dapet dikiiitt dan ga berasa deh di esnya.. Bahahahaha.. Gapapa, yang penting niatnya :)))

Cinnamon Banana



Edisi matgay karena mau bikin puding tapi ager-agernya cuman dikit, mau bikin banana muffin mualesnya ampun-ampunan, mau bikin pisang goreng tapi punyanya pisang ambon jadi ga cucok.. Trus teringat ada menu kece di sini, airnya aku ganti susu UHT, semua dengan takaran kira-kira.

Ayam Goreng Mentega



Ayam di marinade dulu pake trio andalan bawang putih-garam-merica. Trus sausnya kasi saus tiram, kecap manis, kecap ikan (dikiiit), dan minyak wijen. Mustinya pake kecap inggris juga tapi aku tak berpunya. Mayan lah, guyih manis gitu.


Udah, itu aja :) Oia masih ada sisa makaroni panggang dari makan kemarin jadi masih lumayan rame. Sahurnya masih pake ayam mentega dan rendang yang udah nyetok dari awal puasa.

Sampe jumpa di edisi selanjutnya!

No comments:

Post a Comment