Tuesday, April 9, 2013

bola tape

Ini bikinnya hasil iseng karena anak bayi lagi tidur sore dan di kulkas ada SEKILO tape singkong, yang kalo didiemin aja ga diolah, bisa ribuan taun ga bakal abis :)))

Kalo kata keyong sih rasanya tape banget.. zzzz.. What did u expect yong? Rasa jengkol? :s

Resepnya dari sini, tapi pake takeran asal aja, soalnya kan (as i wrote thousands time here :p) ga punya timbangan kakak.. Hasilnya lil bit too sweet for me, soalnya iseng nambahin saus gula merah. Trus kejunya juga kurang banyak jadi pas digigit ga ada melting cheese nya gitu. Tapi kata nyokap enak kok, hehe. Trus anak bayi nyoba sesuap dua suap ga dilepeh, berarti lolos quality checking :)))

Bola Tape

400 gram tape singkong
1 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
1 kuning telur
2 sdm terigu
2 sdm blueband buat di pan

Isian:
1 sdm cheddar parut
1 sdm keju quick melt parut

Taburan:
Saus gula merah (1 sdm munjung gula merah masak dengan sedikit air)
Keju parut, as much as you want

Caranya, aduk semua bahan tape, isi dengan bahan isian, bentuk bulat. Lalu panggang deh di pan pake blueband.

Hihi, kayak main masak-masakan gitu deh :))





Sekalian pamer talenan baru sama belajar moto :)))

6 comments:

  1. Oemji...mak satu ini rajin sekali memasak..Kamu keren,kaka :*

    Nikah memang bikin perubahan signifikan yak ;)

    Punya peuyeum (tape) juga nih ning, tapi tak punya yg buat nge-bake, jd dibikin gorengan ajah, celup di adonan tepung beras biar krenyes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu judulnya tape goreng ya dev wkwk.. kemarin mau bikin itu juga tapi kan dalam rangka mengurangi gorengan gitu ceritanya :)))

      Delete
  2. Kayak colenak gitu ya ning rasanya?

    Andai rumahnya tetanggaan, ngintipin dapur naning mulu nih klo wiken. mhuahahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benul bun kayak colenak..

      ngintip doang mah kecuutt. mampir siniiiihh :))

      Delete
  3. aisshhh..tiap kali ngintip kesini disuguhin sama resep2 maknyuss..
    sayangnya ak dan suamih tak begitu sukak tape :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh si keyong juga ga doyan devii, tapi kan sama istrinya dibawain ke kamar plus bonus senyum melas, jadi abis deh :D

      Delete