Wednesday, January 16, 2013

darimana datangnya nama?

Ya cencu dari bundamu yang jenies ini lah nak. Belum diceritain ya asal namanya dari mana? Arti namanya belom juga? Kesian.. Sinisini tak dongengi asal mula namamu :)

Semenjak resmi diketahui berjenis kelamin lelaki (pas 13week udah keliatan loh, canggih yak dokterku??) langsung tiap hari kerjaannya nyariin nama mulu. Mulei dari nama jawa, nama yurop, nama arab, nama yunani, sampe perpaduan nama dengan ayahanda keyong pun ditelisik satu per satu. Eh tapi paling susah tau bikin nama anak yang perpaduan nama ortunya. Gimana coba? Ias dan Naning. Iasna? Naias? Asning? Ningas? Ining? Susye kan. Bisa sih: Ian, tapi aku ga sreg. Kerana dirasa perpaduan kedua nama ortu ga cocok, ya sudah mari kita cari nama lain yak. Beberapa nama yang sempet hampiirrr jadi nama si bayi adalah:



1. Hafiz/Hafidz. Keren deh. Selalu suka dari dulu. Kalo namanya Hafiz yang kebayang pasti mukenye ganteng. Ternyata arti namanya pun, Subhanallah, luar biasah: penghafal Al Quran. Keder ga tuh! Batal dipake karena temen yang lahiran duluan kasi nama yang sama. O-wa-laahhh.

2. Faris. Artinya ga tau apa, cuman suka karena keren aja. Ga jadi dipake karena anaknya temen udah 2 orang yang namanya kayak gini. Isshh aku kan ga mau ya disama-samain. Eksklusip lah maunya pokonya.

3. Nandi. Ini langsung ditolak sama keyong karena ternyata artinya: lembu. Huikikiki. Yak meneketeheee..

Trus ya untung aku pinter (dikit) yak. Daripada susah-susah gugel nyari nama yang sekalinya dapet bisa ada ratusan nama sampe bingung yang mana yang mau dipilih, gimana kalo kita coba cara laen yang lebih cerdas: nyontek nama anak orang lain. Haha! Abisan nama pilihanku juga disontek sama yang lain, hihi. Padahal anak siapa yang lahir duluan yak :D

Nama pertama yang didapet, adalah nama favoritku sepanjang masa, yang akhirnya batal dipake jadi nama panggilan si bayi: Alfath.

Nyontek dari: nama anaknya Wanda Hamidah. Hihi. Makasi ya Kak Wanda, situ keren deh pilih nama *sunpipi

Alfath artinya kemenangan, salah satu surat di Al Quran. Dari sumber lain yang lupa dulu baca dimana, artinya adalah pemimpin. Ah, namanya kece, artinya pun kece. Entah kenapa keyong ga sreg make nama ini sebagai panggilan. Ga kece situ ah yong.

Nama kedua yang pengen dipake juga: Raka. Terinspirasi dari manalagi ya bok, ya jelaslah the famous cintapuccino. Raka, the prince charming! Keyong udah setuju nama ini boleh dipake. Tapi kalo sekedar Raka Alfath, atau Alfath Raka, nampak kurang metcing deh. Kayak ada yang kurang.

Beruntunglah suatu saat beli buku Hypnobirth nya Mba Evariny. Lebih beruntung lagi karena kok ya kata pengantarnya dibaca. Karena di situ ada nama anaknya Mba Eva: Adyaraka. Aakkk kerenn. Me in love instantly. Adyaraka artinya cakap dan mempesona. Subhanallah ya :))

Di belakang cencu dikasi nama bapake dong: Bestari. Artinya bijaksana.

Jadi mari kita doakan, Adyaraka Alfath Bestari selalu menjadi pemimpin yang cakap, mempesona dan bijaksana. Bilang apa semua??? Aaamiiiinnn :))

5 comments:

  1. amiiinnnn....
    ternyata punya segudang cerita tentang nama Raka, dan melewati jalan yang panjang.

    ReplyDelete
  2. hihihihihi..
    kalo nama rafa semuanya berawal dari mimpi...setelah mimpi baru nyari2 artinya...hehehehe

    ReplyDelete
  3. Mba Narti, hihi. Panjang nan berkelok-kelok :))

    Riesta, beneran dari mimpi? Tjanggih.

    ReplyDelete
  4. Aamiiin,,
    Nama Kevin juga hasil grada gruduk sana sini, coz Bapak ama emaknya ga nyiapin nama cowok samsek sampe ketauan dia cowok T___T
    (bermula dari sang Bapak yg haqqul yaqin kalo anaknya bakalan cewek sampe muncullah hasil USG 6 bulan yg menyatakan bahwa anaknya cowok)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Masi untung ketauannya pas 6bulan yak. Coba pas lahir :)

      Delete