Thursday, December 20, 2012

bandung again

Di suatu kamis siang, dimana saat mata mengantuk dan mulut tengah mencari-cari cemilan kesana kemari, datanglah whatsapp dari keyong "ke Bandung yuk!"

Langsung melek dong. Kirain doi becanda, etapi ternyata beneran. Udah Kamis ini, ngajaknya Sabtu berangkat. First thing first, cari hotel dong ya. Kriteria pertama, murah. Hauhahahahau. Yaabes, ngajak dadakan begini, tak disertai perencanaan matang, tak ada dana talangan (halah!). Lagian kan belum bayar DP rumah (eciee yang udah nemu rumah :p). Rumah mulu disalahin yak, hihi *salimsamarumah *yangbelummiliksendiri *yangbayarDPajabelum

Hotel enaknya yang bisa pake corporate rate, lumayan banget potongannya. Gerilyalah jadi. Amaris, full. Sensa, full. GH Universal, full. Eh lagian mahal doi. Meskipun emang bagus dan breakfast pake pancake nya enak banget. Fave Hotel, ada. Tapi seketika ingat Agoda, belum ceki2 ke sana. Merangsek Agoda, nemu yang oke, tapi bayar pake kartu kredit. Hadoooohhh, kalo satu ini ngaku ndeso deh. Gak punya saya. Lapor ke keyong, doi bilang ntar malem aja booking via Agoda. Long story short, akhirnya kita booking Hotel Progo. Around 500-an rb untuk semalam, dengan kapasitas kamar 3 bed. Alhasil kita nambah 1 extra bed (100rb) dan nambah 1 extra breakfast (12.500 -- can u believe it?). Ya ga usah ngarep breakfast nya lengkap bak GH Universal yah, tapi not bad lah sarapan dengan nasi kuning - bubur ayam - bubur kacang ijo - toasted bread - sliced fruit - es/kopi. Ya enggak?

Wednesday, December 19, 2012

Recipe: An extraordinary Sayur Asem

Eciyeeehhh sayur asem aja pake extraordinary. Hihihihi. Tapi emang enak kok, best sayur asem i've ever made. Padahal seumur-umur jarang bikin juga sik :p

Pada dasarnya, sayur asem harus mengandung kacang tanah rebus, yang utuh. Ini prinsip. Tanpa kacang, sayur asem pasti hampa. Tapi stok kacang lagi kosong, mau malem2 ke carrefour kok ya males bener. Hanya ada labu siam dan kacang panjang teronggok di kulkas. Ya sudah, mari kita terima nasib bikin sayur asem tanpa kacang tanah

Monday, December 17, 2012

Clodi Award 2012

Yeahuuwww!! Senin pagi mari kita ngeblog! Pan si bos ga ada. Hauhahuahauhah.

Sampai sekarang masi mencoba bertahan berclodi. Kecuali tidur malem, karena Raka very heavy wetter dan pipisnya pesing (yaeyalah kalo wangi malah serem). Ga ada clodi yang sanggup stay dry dan stay no-pesing all over the nite, termasuk Blueberry. Kalo dipaksain pake ya bangun tidur bau pesing. Kasian lucu2 bau pesing. Kalo mesti gantiin tengah malem ku tak sanggup, ngantuk jek. Jadi ya sudah, dispo diaper solusinya.

Kenapa masih bertahan nglodi ya apalagi, hemat! Hihi penting abis. Yaabis kalo full dispo berapa musti belanja tiap bulan mak? Ga makan daging dong eyke *lebay. Dengan dispo hanya saat tidur malem dan pergi2, sebulan cukup menggunakan dispo kemasan 44pcs sebanyak 1 buah. Lebih dikit ding. Satu kemasan sekitar 3 mingguan. Kalo pas diskon kan bisa dapetnya 70rebu ya mak..hemats kan. Kalo full dispo diapers bisa sekitar 300rb-an. Mayan ih buat nambah cicilan rumah :D

Friday, December 14, 2012

MPASI: soto susu

Waktu nge twit sih ngasi judulnya chicken curry, tapi ya karena memang tidak mengandung unsur kari apapun dan rasanya menjurus ke soto, ganti nama aja deh!

Ini awalnya sih keabisan ide. Bulan ini maleeesss bener bikin jadwal menu, jadi sukanya malam2 menerawang..besok makan apa ya si bayi? Kemaren udah daging, kemarennya salmon, jadi giliran ayam nih. Diapain ya? Ditumis sama apel kurang yahud, karena apel lebih berjodoh dengan daging. Dibikin bakso tapi yang di freezer adanya fillet, bukan minced.. Ditumis sama labu parang si bayi kurang suka, karena emang aneh juga sih rasanya..hauhahauhah. Lagian kan bulan depan udah table food loh, mestinya mulai dikenalin ke rasa-rasa masakan rumahan.. Teringat akan kunyit, kemiri, dan susu.. Kayaknya enak deh. Mari kita masak!

Thursday, December 6, 2012

Will not stay there anymore!!

Satu bukti bahwa kampanye ASI masih sangat perlu digalakkan.

Alkisah temen 1 kantorku, Mbak R, sedang ada tugas ke Bali. Dia nginep di salah 1 hotel bintang lima di Nusa Dua. Catet ya disini, hotel bintang lima. Dia check in tanggal 1 Desember, check out tanggal 4 Desember.

Dua minggu sebelum berangkat ke Bali, Mbak R udah telepon ke bagian sales hotel ini bahwa dia di sana akan nitip ASI. Pas check in pun, Mbak R juga menginformasikan hal yang sama.

Karena di kamar ga ada freezer, tentunya ASIP Mbak R dititipkan via room service untuk disimpankan. Setiap nitip ke room service, Mbak R selalu bilang, "ditaruh di freezer ya, harus beku". Karena kan room service yang ngambil ke kamar doi beda2 ya, jadi Mbak R selalu mengulang informasi yang sama.

Jadwal kerja Mbak R selama di Bali ini padet banget, jadi dia baru mompa pagi2 atau bahkan jam 1 malem. Oia, produksi ASI Mbak R ini juga luaarr biasa buibu, sampe doi pernah diliput sama RCTI loh karena donorin ASInya #penting. Total doi merah di hotel berhasil mencapai 23 botol, sebotolnya 150-250ml. Yaa ditotal-total sekitar 4 liter. Uwoooowww, hebring yak si Mbak R ini :) Mbak R nyimpen ASInya di botol plastik avent, yang kayak gelas itu loh bentuknya.

Tuesday, December 4, 2012

Adyaraka 11 bulan

Tepatnya besok. Tapi karena dapet wifi gratisannya hari ini ya marii, dibungkus aja :)

Sebulan menjelang setaun.

Hobinya makin aneh-aneh;

melipat mulut


Analisis sementara, hobi ini dipicu oleh kegatelan akibat gigi yang baru numbuh.