Friday, November 30, 2012

the bride's smile

Besok dapet undangan kawinan orang sekantor. Trus jadi pingin bikin posting ini.

Sebagai mantan penganten, aku inget banget gimana capeknya. Yaeyalah boo dipajang seharian gitu mana dari subuh udah dandan, makan enak pun tak sempat. Badan rontoks. Tapi sapa suruh kawin? Hehehe. Tapi tetep dong pas di pelaminan tebar senyum seindah permata. Bukti bisa diliat di posting soal foto kawinan, ga kasi link yaah susye lewat ini tab.

Meskipun ga kenal sama tamunya (apalagi yang pas ngunduh mantu, ya mana kenal eike sama teteman mertua?) aku tetep berusaha senyum semanis mungkin, dan kalo bisa saying thank you. Sepenting itu? Ya iyalah. Mereka udah dateng jauh2 memenuhi undangan kita, sengaja ga sengaja doain kita supaya langgeng bahagia dunia akherat, kasi amplop (dan isinya :p), masak dikasi senyum tipis doang sik? Manten capek? Kurang tidur? Sapa suruh kawiiinnn :))

Saturday, November 24, 2012

MPASI: belut

Miapah malem2 gini cerita MPASI? ;) demi eksis ajah. Huahahauhahha.

Kenapa belut?

Karena belut kandungan energinya tinggi, much more than beef or egg.

Karena belut kandungan zat besinya tinggi, jauh di atas daging sapi. Noh, penting buat yang khawatir anaknya anemia karena nurun emaknya.

Karena belut kaya akan fosfor, yang ngebantuin kalsium ngebentuk tulang.

Wednesday, November 21, 2012

woman, and man

In this case, me and my husband.

Bukan untuk ngebandingin ato apa, kan jelas2 beda ya. Ga usah dijelasin  lah yey, pembaca saya kan udah pada pinter :D

Mari kita let's go!!

Pertama, apalagi kalo soal emosi. Setelah ditilik lagi, aku ini tipe orang yang ga bisa nahan emosi. Kalo marah ya harus dikeluarin. Saat itu juga. Kalo ditahan rasanya beraaaaatttt..dan ga akan ilang juga. Jadi musti ngomel, bawel. Kalo udah ya udah, selesai. Jeleknya ya jelas ada, pas marah ngomong apa suka ga dikontrol. In the end menyesal tak keruan. Janji semanis merpati untuk tidak mengulangi lagi. Cencu lah janji tinggal mimpi.

Thursday, November 15, 2012

Self reminder

Kemaren nonton acara Buah Hati di Trans TV. Salah satu tayangannya tentang panti asuhan bayi dan balita di daerah Cipayung, kalo ga salah namanya Tunas Balita Bangsa.

Yang tinggal di sini ya tentulah bayi-bayi yang karena beberapa kondisi, ga dirawat sama orangtuanya. Ada yang dibuang, ditinggalin di Rumah Sakit, atau yang emang sengaja dititipin karena ga sanggup merawat. Diliatin tuh, pagi-pagi pada dijemur bayinya, berjejeran di satu kasur. Awal tayangannya emang ngeliatin bayi berjejeran dijemur gitu, aku kira ini anak kembar pada berjemur bareng. Eh tapi kok banyak amat, sekasur ada 7 bayi. Masak kembar 7??

Ternyata itu di panti asuhan.

Bayi- bayi itu bakal tinggal di sana sampe ada yang mau adopsi, atau kalau enggak, ya pindah ke panti asuhan lain yang sesuai umur.

Sedih ya?

Untungnya ini panti asuhan didanai sama pemerintah. Jadi di TV juga keliatan sih programnya jelas, tempatnya bersih, baju2 yang dipakai juga sangat layak.

Friday, November 9, 2012

Adyaraka 10 bulan

Halo bayiii kamu cepet banget gede sih..

Highlight nya adalah: bergigi!

Di suatu pagi dimana sedang bolos kantor dan keyong udah berangkat ngantor, kita sedang gegoleran di kasur. Si bayi mangap2 dan terlihatlah gusi yang udah robek. Si calon gigi. Yuhuuuy, akhirnya!

Itu tanggal 25 Oktober. Hari ini gigi bawahnya udah 2, yang atas udah mulai nampak calon gigi yang lain. Efeknya, si bayi ngrikiti jambu air dengan riang gembira.

happy wedding devi :)

Dua minggu lalu, one of my blogger fella, Devi, telah menemukan tambatan hatinya (duile, abis gini menang lomba alay sekelurahan). Ngeliat undangan sih sempet ragu soalnya ga familiar sama daerah barat. Takut kesasar. Mana bawa bayi kan. Etapi ternyata gampil banget, keluar tol bentar udah nyampe. Makasi ya google map sayang :)

Berharap bisa kumpul bocah sama Riesta en Rere, tapi kok ga ketemu ya. Kelian pada dateng jam berapa sik? Malah ketemu Uci di sana, yang makin kuyus. Jangan stres ya bridezillaaaa.. #ups

Berencananya sih tampil cantek ya, pake hijab model masa kini (yang mana ga akan dipake buat ke kantor, mana pede awak??). Ga terlalu ngarep hasilnya oke sih karena ya selama ini emang ga biasa pake yang macem-macem. Bener deh, keluar kamar mau lapor hasil dandanan ke keyong udah ngikik duluan. Nyampe depan keyong, belum sempet doi komen akunya udah ngakak sendiri "ga pantes banget ya bunda pake iniiii..."

Saturday, November 3, 2012

MPASI: steamed kakap

Got this recipe from one of my friend in the office. Karena anak kita cuman beda seminggu, kita sering berbagi resep MPASI.

Sebenernya setelah salmon, pengennya ngenalin gurame. Atau lele. Kenapa? Yaa biar kenal sama ikan air tawar. Lagian kalo ikan air laut kan konsumsinya harus dibatesin mengingat kandungan merkuri bukan? Sementara di lain sisi makan ikan itu bagus soalnya gizinya kan tinggi yah. Jadi yang dulunya Raka makan ikan 1x seminggu, mau dibikin jadi 2x. Yang satu ikan laut, satunya ikan tawar. Good plan yah?