Monday, February 27, 2012

resigning?

Kalo ada yang nanya: kepikiran resign ga?

My answer would be: bangeeeetttt..

Having a baby really turn my world, in a positive way. Belajar sabar, belajar ngalah, belajar begadang, belajar telaten. So much things. Dan yang pasti, menyadarkan kalo in the end, semua musti balik ke panggilan hati masing-masing. For me, become a full time mother.

Gini loh, bukannya ga cinta sama kerjaan. Bukannya ga punya ambisi apa-apa soal masa depan kerjaan. Bukannya udah ga pengen punya media buat aktualisasi diri macam sekarang. Tapi, kalo mikir hal-hal yang kayak gini, kayaknya hil-hil di atas langsung turun peringkat jadi prioritas sekunder:

1. Having my baby's first laugh, first word, first walk, and another wonderful milestone. Buat yang baru punya anak, ngeliat anak senyum dan ketawa-ketawa pertama kali itu priceless. Denger dia ngoceh-ngoceh bahasa planet pun, senengnya udah kayak ketiban duren (eh, itu sih sakit ya?). Ga bisa bayangin gimana ntar denger kata-kata pertama dia. Gimana kalo pas pertama kali dia bilang "bundaa.." pas akunya lagi di kantor? Gimana kalo pas dia pertama kali bisa tengkurep pas bundanya ini lagi barusan nutup pintu rumah buat berangkat kerja? Sumpah, beneran, seribu persen super duper ga rela :(
I wanna see him grow. Every second of it.
Sekarang, denger cerita nyokap kalo Raka masi suka nangis minum dari cup feeder aja udah bikin hati ini tertusuk duri. Btw, pas nulis ini pun udah mau nangis loh. Hiks. Bolos aja apa sekarang?

2. Ga ada manusia dewasa di dunia ini yang ga sadar kalo dunia sekarang udah berubah. Dunia udah kejam jek! Internet, televisi, sekolah, lingkungan serumah, rawan banget sama pengaruh kejamnya dunia ini (kok kayak syair lagu galau yah..). Jaman muda dulu mana ada socmed macem sekarang. Majalah pun kenalnya Bobo sama Mentari Putra Harapan. Maen komputer pun yang masi jamannya DOS segala. Hape pun punya yang asal bisa telpon dan sms. Gaptek segala rupa lah. Sekarang? Sekali klik udah kebuka segala macem isi dunia. Ya kalau isi yang bener, kalau enggak?
Jaman dulu, ortu nyuruh belajar, langsung manut. Ortu nonton tivi baca koran, anak belajar di kamar. Sekarang? Kalo ortu nyuruh anak belajar, ortunya kudu siap nemenin di samping. Jangan harap bisa sambil mantengin inpohtainmen di tivi.
Sekarang pun lagi musim yang namanya sekolah atau seminar orangtua mengasuh anak. Simply because, ga gampang jadi orangtua di jaman edyan ini.
Keinginan sih cuman satu, bisa full ngedampingin Raka dan adeknya kelak (ups, adek?? Entar yah, kalo traumanya bisa ilang :p) menghadapi kejamnya dunia ini. Ini ibunya jek, ibu yang ga bisa ga kepikiran (bahkan udah mulai dari sekarang) mau jadi apa anaknya kelak kalo dibiarin sendirian facing this crazy world. I am not saying kalo working mom ga bisa optimal ngedampingin anaknya. Itu balik lagi gimana ngejalanin dan ngebagi waktunya. Banyak banget contoh kasus working mom yang sukses ngedidik dan ngedampingin anaknya. You named it. Tapi like I said before, semua balik lagi ke panggilan hati masing-masing.



Makanya sekarang kalo ada temen yang resign demi ngurusin anak, aku sangat salut dan kagum! Ga gampang pasti ngambil keputusan itu. Ga gampang ngalahin ambisi dan cita-cita pribadi demi bisa ngurus anak. Ga gampang pula nerima komentar orang-orang macam gini "sayang ya kerjaan bagus dilepas" ato "sayang ya udah sekolah tinggi akhirnya nganggur di rumah". See? Ga gampang yah. Makanya buat mereka yang bisa beralih dari working mom ke full time mom: you are super cool!

Jadi, kapan resign nya ni?

Belum sih. Belum cukup nyali. Keyong sih santei, cuman tetep ngingetin resiko bisa bosen kalau di rumah aja, apalagi kalo Raka ntar udah gede dan mulai sekolah. Nyokap yang masih rada berat. Ya, sepenuhnya paham perasaan nyokap. Beliau working mom juga, yang berdua bokap, aku tau sendiri gimana beratnya nyekolahin 4 anak barengan. Pastilah beliau berdua pengen liat anak-anaknya bisa sukses, dan dalam pikiran mereka, ya dengan jadi karyawan kantoran begini. Ga gampang emang ngerubah pandangan beliau berdua bahwa jadi bisniswumen juga bisa sesukses orang kantoran, bahkan lebih.

Saat ini masih enak, Raka dijagain sama bokap nyokap. Aku emang ga berniat pake jasa babysitter, denger seribu-satu cerita kelakuan BS jaman sekarang yang makin kreatif. Enggak deh, makasih banyak. Rencananya kalo Raka udah lewat 6 bulan, mau ditaruh di daycare. Errrr.. six-month-baby in a daycare? Not really sure anyway. Tapi mau gimana lagi?

Huhuhuhuhu.. Balada oh baladaaa...

Monday, February 20, 2012

selamat 1 tahun :)

Doanya satu: semoga kita selalu bahagia bersama di dunia dan di surga ya sayang...

Kadonya, apalagi kalau bukan makhluk bermata belo berbibir merah ini


Yuk ah, marii kerja lagi..

Sunday, February 5, 2012

Februari!

1. Ulang bulan pertama Raka. Yeaayyyy! Tanggal 5, pas hari ini. Dirayakan dengan: pertama kali mandi nyemplung di bak! Yes, emang emak cemen ni bayi umur sebulan baru berani mandi pake bak. Wkwkwkwkwk. Yuk ah mari pasang pipi duluuu:




Progress doi, BB 4,7 kg (gained 1.3 kg in a month, ASI emang ajaib brur), PB 52 cm, rambut pitak-pitak karena DIY hair cut oleh bundanya :)

2. Our first wedding anniversary. Can u believe it? Udah mulai merayakan ulang taun pernikahan! Aww.. aww.. sungguh dewasa niaann. Bak baru semalem dinikahin keyong, udah setaun aja ternyata kita hidup serumah dan sekasur yong.. definitely love you even more *kecupsampebasah

3. Ngantor lagi setelah 3 bulan cuti panjang. Errr.. hate this part :(

4. Pindah rumah lagiii.. kali ini ke apartemen yang rada gedean dikit di Kelapa Gading. Only for 6 mos ahead. Kenapa? Mahal cing! Semoga ini terakhir kalinya kita pindah-pindah kontrakan yaa *yang ga amin-in dilempar popok ama Raka :p


Udah dulu ya,, pipi bakpau minta dikelonin. See ya!