Friday, September 14, 2012

Adyaraka 8 bulan

Ujug-ujug bayi kecil ini udah 8 bulan. Empat bulan lagi kamu ulang taun naakk..

Yang paling signifikan adalah: sudah tidak tampak seperti bayi lagi.

Sebenernya sejak 5 bulanan doi udah ga tampak terlalu bayi. Bukan karena gede ato apa sih, doi kan cenderung petite yah. Cuman udah makin kayak 'orang' beneran aja. Hahahaha.

8 bulan ini doi udah nyoba berenang di kolam umum. Gegara kolam renang doi kotor, udah lama ga dipake. Jadinya lumutan dan butek gitu. Yeick. Bundanya pun malas bersihin. Ya udah yuk, sekalian nyoba nyemplung di kolam beneran.

Dipilih sabtu pagi jam setengah tujuh. Yang ternyata turned out..bad timing! Nangis kejeeer pas dicemplungin. Dingin ternyataaa.. Huhuhuhu. Kirain enak jam segitu biar kolam masi bersih dan sepi. Eh ternyata airnya dingin banget. Next weekend kita coba jam 9 pagi ya anakku. Kan penampilannya udah keren begini loh:



Lebaran kemaren si mantan bayi ini juga mudik. Blitar sama Klaten, roadshow in a week. Rute jakarta-surabaya-blitar-klaten-jogja-jakarta. Karena membayangkan mudik pake mobil aja udah capek duluan, jadinya si bayi perdana naik pesawat. Sang bayi cool, bundanya gundah gulana. Kalo nangis gimana, kalo rewel gimana. Jadi begitu masuk pesawat, langsung sumpel! Alhasil bete lah si bayi. Kayaknya doi mau bilang, "bundd.. Nyusunya entar aja kalii pas take off, sekarang mah sante aja duluuu.." dan bener, begitu mau take off doi nyusu dengan tenang dan bablas tidur :) Sesungguhnya bayi itu sungguh pinter yaa..



Beberapa benjol dan memar sempat terukir. Teranyar kejedot kepala kasur. Padahal ada keyong dan mertoku yang mendampingi. Terparah ketiban cermin. Untuung ga pecah itu cermin, horor abis. Ceritanya pas di kamar, keyong dan estri siap2 mau pergi ke mol. Si bayi duduk manis di lantai. Dalam kurun 2 detik saja saat si estri mau ambil remote AC, si bayi duduk mundur2 dan nyenggol cermin kita yang emang cuman ditaruh doang nempel dinding. Si cermin jatuh ke depan. DHUG. HUWAAAA... Nangisnya kenceng banget ini. Kesian kamu nak. Mood belanja ke mol langsung ilang. Meskipun tetep jalan juga sih. Heu. Doi bete loh abis gitu. Dieeem aja ga mau senyum. Ya iya sih, ngilu kali. Keyong sampe akrobat segala macem biar bayi senyum. Ditolak aja. Hihihihi. Di penghujung malam akhirnya doi mau senyum lagi. Maafkan kami ya naaakk..

Jatuh dari kasur juga udah pernah. Sekali doang, dan pliis jangan ada yang kedua. Untung jatuhnya pas ransel keyong. Selamet,, selamet,, emang bener ya katanya anak bayi ada 'yang jagain'. 5 menit abis jatuh keyong langsung nurunin kasur. Padahal dari awal punya anak juga udah banyak yang ingetin buat nurunin kasur, tapi the power of entar-entar aja yang menang. Kena deh batunya. Again, maafkan kami ya naaakk..

Oia, mirip siapa jadinya nih? Banyak yang bilang sih mirip ibunya #uhuk #okesip. Tapi kadang aku liat ini bayi mirip bapak mertua, kadang mirip kakak cowokku, kadang mirip bapaknya juga sih. Tapi jarang. Hihi. Rambut lurus di depan, keriting di belakang. Gigi belum nongol jugaaa.. Boleh galau ga sih ini? Pipis udah pesing dan pup udah padat. Ya iya makanan udah segala macam. Tapi yang membahagiakan, bau mulutnya tetep sedep! Kirain kalo udah MPASI udah ga sedep lagi, ternyata salaaahhh.. Bangun tidur pagi, bayi nguap, idung emaknya udah sesenti dari mulut bayi untuk menghirup wanginya surga.. Syedaaapp..

Back to mirip siapa, ini kenapa si bayi jadi mirip sinchan begini?



dinobatkan sebagai foto terfavorit taun ini. Gigit!!!







2 comments:

  1. Mbaaak ningnung sekarang tinggal di sby mana? aku juga dari surabaya lho, tinggalnya di deket Cito. anyway, Nama bebynya aku contek.. telat sih ngomongnya karena bebiku udah 6bulan, wahaahaa.. Tapi setelah diliat-liat muka Raka yang ini kok agak2 mirip Raka-ku yaa.. hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku di wiyung, deket kan yah itu?

      Nama anak kita emang keren kok yaa.. Ahahaha.. Akupun hasil mencontek pula hihihihi..

      Delete