Friday, August 24, 2012

Likaliku MPASI

Berlikuuu ini sungguh deh. Sampe dunia serasa kelabu dan harubiru

1). Full BLW ya? Apa kabarnya? Ga jadiiiii.. Huahauhauhuhaha. Buat yang berniat mau full BLW, modal cuman 2 mpok: telaten sama sabar. Sudahlah lupakan high chair. Dipangku juga okeh kok. Asal ya dua itu tadi ada. Nah yaaa si busui ini ga telaten ternyata. 2 ato 3 hari pertama full BLW, tapi kok lama2 ga pede? Dikit amat ya yang dimakan si bocah? Apalagi kalo abis ngeremes alpukat trus garuk2 rambut.. Wadawwww. Ya emang itu sih serunya BLW yaa, tapi aku ndak telateeennn.. Jadi next nya combine: konvensional plus BLW. Jadi ya disuapin pure trus si bocah megang finger food. Gimana hasilnya? Okeehhh. Sampai..

2). Muncullah GTM!! Hantu ini sungguuuuuhhh. Padahal baru 7 bulan, kok bisa GTM? Mingkem dah liat sendok. BLW melon 2 gigit udah nangis-nangis. Oh my.. Sedih sumpah. Siapa yang bilang anak GTM emaknya ga setres! Tipu kamu!! Sediih sampe telpon nyokap sesenggukan. Minta dikirim doa sama bokap. Hahaha. Desperate abis. Entah si bocah lagi males, bosen, ato emang pas itu doi lagi batpil sih. Dimana GTM ini pas banget terjadi saat..

3). Si bocah dinyatakan kurus oleh DSA. Naik 90gram saja dari bulan sebelumnya. Nyesss. Emaknya miris. Sama dokter Eta suruh naikin frekwensi MPASI jadi 4x, 2x karbo, 2x buah. Bulan depan numpang nimbang lagi di KMC, yang bagus ya naakk angkanya :* Aku ga berambisi anakku bunder ngetimplek gitu kok, tapi yah percentilenya jangan terlalu ke bawah lah nak.


Berbekal pengalaman di atas, begitu mudik ke Blitar besoknya langsung diurut. Kejer deh doi. Bapaknya yang ga mau ikut dengan mengatasnamakan ga tega aja sampe dateng karena denger tangisan si bocah.

Entah ajaib entah gaib, sorenya doi mangap makan nasi tim! Sekarangpun sekembali ke jakarta, doi suka hati mangap, asal..disuapin pake tangan. Njawani ya anakku :)

Oia, kabar foto nya mana ni? Errr.. Kondisi terakhir hape yg tertinggal di taksi belum ketemu, udah lebih dari 24jam. Hiks. Foto2 anakkuu.. Doakan ya pemirsa biar bisa segera ketemu. I do believe miracle. Semoga yang nemu dibukakan hati nurani buat ngembaliin itu hape yaa.. Mari ucapkan: AAMIIINN..


No comments:

Post a Comment