Tuesday, June 12, 2012

anak sehat itu priceless

Anakku sudah 5 bulaaann *usap air mata haru


Beneran deh ga kerasa banget. Perasaan ngeliat si bayi ini ditarik keluar dari perutku masi kemaren banget ya? Perasaan ngeliat doi tidur mulu dan wondering ”kapan meleknya ni anak?” pas masih newborn baru minggu kemaren. Eh sekarang udah mau setengah tahun aja.

Punya anak itu, memang, benar-benar wow.

Wow, karena ternyata aku bisa mandiin bayi merah! Dulu mah ngeliat bayi merah gitu gendong aja ga berani.

Wow, karena just seeing his smile and my world is full of butterfly. I mean, kalo udah capek pulang kerja trus ngeliat anak lagi maen trus ketawa-tawa sendiri itu priceless. Apalagi trus nyiumin bau asemnya yang nempel di baju. Huaaaaahhhhhh… swedep!

Wow, karena begitu anak sakit, hati bisa langsung luluh lantak hancur lebur. Kalah deh patah hati jaman SMA. Even anaknya tetep lincah ceria dan polah ga keruan, tetep aja, perasaan ini sediih banget.

Raka pernah ”sakit” 3 kali. Kenapa dikasi tanda ” ”, karena deep inside my heart yakin bahwa doi itu ga bener-bener sakit, cuman kurang enak bodi aja *apa siiihhh

Pertama, abis doi imunisasi HIB yang kedua. Sumeng sih, ga sampe panas. Tapi doi jadi tampak lemas tak bertenaga. Hiks. Jadinya boboan di dada bunda deh.

Kedua, di clodinya ada jejak darah! Bikin ngantuk jadi ilang beneran deh ini. Soalnya nemunya pas malem-malem, plus paginya ternyata masi ada juga  Buru-buru menuju KMC dan doi pun harus tes urine. Kebayang ga siih bayi gimana tes urinenya?? Eh ternyata jaman sekarang emang sudah canggih. Jadi ada namanya urine bag yang ditempelin ke p*nisnya Raka buat nampung urine.

Apakah semudah itu? Of course not!

Karena bayi belo yang biasanya pipisnya segudang ini (soalnya clodinya suka nembus) tiba-tiba nervous dipasangin urine bag dan jadilah 3 jam nungguin baru pipisnya keluar. Usaha sudah dimaksimalkan dengan nyusuin tiap setengah jam, tapi teteeeup tu pipis ga nongol-nongol. Hihihi, dasar bayiiiii.

Alhamdulillah, hasil tes urinenya bagus :) Kata dokter Ali sih kemungkinan darahnya dari reaksi kimia, dimana aku sendiri juga kurang faham maksudnya. Kalo dokter Endah bilang kemungkinan itu kristal and will be okay dengan menambah asupan minum.

Btw, KMC kalo hari Senin itu sepiii. Enak banget deh. Nursing room serasa milik sendiri.

Ketiga, dimana sampe saat ini masi kejadian yaitu: mata doi belekan. Normal ga sih? Yang aku baca sih normal. Tapi nyaman ga sih kalo ngeliat anak belekan trus matanya jadi merah dan sipit gitu :( Once again yang bikin tetap tenang adalah, anaknya tetap cerah ceria.

Dear baby boy, mommy miss ur two belo eyes. Be well soon!

No comments:

Post a Comment