Thursday, June 23, 2011

mission accomplished!!

for.. gado-gado ciragil!! yuhuuyy.. uyeee...


Porsi kecil? Yup yup yup. Piringnya aja geda. Buat yang lagi laper banget pasti kurang porsinya. Berhubung sebelumnya udah sarapan, yaa jadi sepiring buat berdua bersama keyong :)

Rasanya? Well, harga memang tak pernah bohong ya. Enaaaakkkkk. Sekali lagi: enaaaaakkkk. Even keyong yang biasanya ga segitu2nya sama makanan (kecuali yang ber-kambing), bilang enak. Bumbunya kental, manis, berasa banget ada kacang medenya. Padahal pas mas-mas nya ngulek, ga merhatiin sih emang pake kacang mede beneran apa gak. Heheu. Trus dipakein peresan jeruk nipis, jadi ga eneg pas dimakan.

Tempatnya? Bener-bener cuman segerobak doang. Dibanding pemberitaan ni gado-gado yang rame di internet, tempatnya bener-bener sederhana. Gerobak ijo sama bangku2 plastik aja gitu. Sempet ga yakin, ini beneran bukan yah? Tapi jangan nanya arah ke sana yaa, sepenuhnya sang istri pasrah ama suami. Mbuh lewat mana, tau2 udah nyampe di jalan Ciragil.

Harganya? Ga kaget, karena udah banyak baca kalo ni gado-gado rada mihil. Satu gado-gado plus 2 teh botol, 28rb. Berarti gado-gadonya udah 23rb-an kali yaa. Tapi ga nyesel deh, yang ada kepingiiinnn lagiiiii *lirik-lirik keyong

Makanan yang lain masi belum berhasil merayu keyong nih. Ada yang punya jurus maut merayu suami? Bagi dooonggg!! kekekkekekekkk..

Anw, pembelian gado-gado ini terjadi sesaat setelah kita kontrol si baby. Pas usianya 9 week 1 day. Ampir 2 minggu lalu ya. The baby (pas itu) was 2,3 cm and we heard heartbeating!! 174 detak jantungnya. Deg-degan ya nak mau ketemu Pa Dokter? :)

Dan dengan usia segitu dan ukuran semungil itu, dia udah gerak-gerak aja kaki sama tangannya. Subhanallah. Lucuuuuuuu (kaya bapaknya..). Jantungnya juga keliatan lagi berdenyut2. Canggih ya Sang Maha Pencipta itu :)

Dan, bukannya kita bertanya semacam pertanyaan yang berkelas kayak "Dok, gimana ya supaya meningkatkan kecerdasan bayi" atooo "Dok, gimana supaya anak saya kelak jadi pengusaha sakses"

Our questions was:
"Dok, boleh makan es krim ga?"
dan,
"Dok, boleh makan indomie ga?"

dan jawabannya: Boleeeehhhhhhh!!! *sumringah. Asal ga sering-sering katanya.

Mungkin dokter Ridwan ngebatin kali ya, ni pasutri masi amatir ato gimana pertanyaannya ga mutu banget. Hihihihihi.

Gapapa ya baby, langsung kita melungcurrr beli es klim!!

Friday, June 10, 2011

food target!

Ngidam? Sebenernya ga juga. Dari dulu udah curiga kalo sebenernya ngidam itu adalah sugesti semata, dan kabarnya ngidam itu cuman ada di indonesia. Temen yang kuliah di psikologi juga bilangnya gitu sih. Wallahualam..

Eniweeeiii.. sebenernya ini adalah penyakin bawaan jaman baheula. Kalo ngeliat/inget/ngebayangin makanan tertentu, tiba-tiba kepengeeeeennn, perut rasanya langsung lapeeerrr, dan dilanjutkan dengan merengek-rengek ke keyong. Seringnya sih rengekannya gagal. Ehehehehe.

Tapiii, kalo istri lagi hamil, kepengen makan sesuatu, masak ditolak sih keyong? Nanti kalo ngambek ga mau makan repot loh? Jauh dikit gapapa doongg? *muka memelas

Berikut ini adalah beberapa makanan yang udah beberapa hari ngendon di pikiran ga mau ilang:

1. Perkedel Bondon, Bandung. Duluuuuuuu jaman masih belum merid pernah lewat warungnya. Lahdalahhh antrian kok kayak ngantri duit gratis. Surutlah niat dan keyakinan. Bulan depan jangan surut lagi ya yooonnggg..



2. Yamien Lela, Bandung. Blame it to novel Cintapuccino. Gara-gara baca novel itu jadi kepingiiin makan di sana. Padahal baca novelnya udah berapa taun yang lalu, belum keturutan juga. Kekekekekekk. Bulan depan, beneran nih ga boleh gagal!!



3. Gado-gado Ciragil. Katanya gado-gado terenak di jakarta. Dan kita belum nyobain!!! Sungguh satu kesalahan besar ni keyong. Sabtu ini abis kontrol dedek yaa.. kita melungcuuurrrr...



4. Sate padang. Teringat kata dokter Ridwan: "Ga boleh makan makanan yang berpotensi ga matang 100% ya, salah satunya sate." Oh oke. I'm not big fan of sate. Tapiiii.. di suatu sore yang macret di Cililitan, tiba-tiba mata menatap gerobak sate padang.. dan langsung kepingin.. huhuhuhuhu.. Gimana inih dok? Sekali aja boleh ga?



5. Bakwan Jagung-nya RM Ampera. Ini sukaaaa deh. Tipis dan gurih dan enak *nahan iler. Terakhir makan di Ampera Tebet, keabisan -_-


Sampe di sini perut saya udah kemrucuk ga karuan. So I should stop writing about all these foods.
*masih tahan iler.

Doakan semua misi makanannya berhasil ya! :)

Wednesday, June 8, 2011

tangisan malam hari

karena bapak ibuku pulang ke rumaaaahhhh...

huahauhauhauhuahuahauhaaa.. *masi gulung-gulung di lante

Semenjak dateng sabtu 2minggu yang lalu, kehadiran enyak babe di rumah emang ibarat sorga dunia. Ada tempat buat manja, ada yang masakin (ehehehe), ada yang nyuapin kalo lagi mual ga doyan makan (ini yang paling menusuk di hati kalo diinget-inget -_-), daannn.. ada temen ngobrol di rumah. Maklum ya pemirsa, keyong kan jam kantornya ga kira2, biasanya pulang kantor cuman ditemenin tivi doang, pas ada enyak babe enak banget. Pulang kantor langsung bisa gegoleran, ditawarin mau ngemil apa, mau dibikinin apa, diajakin becanda becindi.. huhuhuhuhuhu..

Dan kemaren mereka pun harus pulang ke rumah gara-gara banyak banget arisan yang kudu diurusin. Arisan!! I hate u more than anything else in this world!!

Dan mulai hari ini musti siap-siap masak sendiri lagi.. kyukyu..


Pesan moral dari postingan ini: beruntunglan wahai kelian-kelian yang masih tinggal sama orang tua yaa.. Manfaatkanlah waktu bermanja semaksimal mungkin :)

Wednesday, June 1, 2011

finding my obgyn

Pepatah mengatakan, masa depan anak kita ditentukan mulai dari kita menentukan siapakah dokter kandungan kita..

*pepatah terngawur sedunia*

ehehehehehe.. Salah satu temen bilang, ga mau milih dokter kandungan sembarangan, kan yang bakal ngubek-ubek isi perut kita. Bener juga siih.. Tapi dokter yang baik yang kayak apa? Sabar? Ga komersil? Pro lahir normal? Murah?

Info di internet ato di forum-forum, ajegile banyaknyee.. Dokter ini bagus, dokter ono manteb. Noohh, bingunglah hati awak. Bermula tanggal 8 Mei yang lalu, pas pertama kali ketauan hamil, langsung deh sang suami istri browsing kesana-kemari *ketauan ga prepare dulu :D

Uuuuuhhh.. banyak yaa dokter bagus di jakarta. Kebetulan beberapa hari yang silam nengok temen lahiran di Kemang Medical Care, pakenya dokter Ridwan.. Pengalaman mereka sih cukup oke, dokternya baik, sabar, dan sungguh sangat pro normal banget. Pas temenku nih lagi mules-mulesnya (masi bukaan kecil), ama dokternya ditinggal pulang coba.. Rumahnya di deket2 situ juga sih. Ditelpon lah sama suaminya temenku, dan apa jawabannya?? "Ntar kalo saya di sana, istri kamu pasti minta caesar karena ga tahan sakitnya. Makanya mending saya pulang." Wihiiii.. canggih yaaa.. Dan akhirnya berhasil deh lahiran normal.

Itu baru satu cerita. Dari beberapa cerita yang saya rangkum (duilah!!) di internet dan forum-forum, beberapa obgyn yang cukup recommended adalah sbb:

1. Dokter Azen Salim. Praktek di RSPI dan ada klinik pribadi di Pondok Indah. Dokter favorit banyak orang nih. Senior dan ahli USG. Temenku rekomen banget ni dokter. Orangnya kocak pula kabarnya, jadi kalo kontrol pasti fun dan seru. Abis flek yang kedua kali (iyaah, aku flek lagi 2 minggu lalu -_-) aku akhirnya ke dokter Azen buat mastiin kondisi kandungan. Iya, emang orangnya baiikk, lucu, dan nenangin pasien. Didengerin detak jantungnya janin, dijelasin posisi janinnya, yang mana tempat makan janinnya. Manteb pun. Pasiennya ngantriii. Tapi kabarnya antri yang di RSPI lebih parah dibanding yang di klinik pribadi.
So far oke, tapi tempatnya kejauhan kalo dari rumah. Tapi buat USG 4D kelak pas bayinya gedean, sangat layak dipertimbangkan.

2. Dokter Achmad Mediana. Praktek di RS Gandaria dan KMC. Kayaknya sih salah satu dokter kaporit di KMC deh. Reviewnya? Karena belum pernah nyoba sendiri, silahkan cari sendiri di internet yaa. Haghaghag *males

3. Dokter Aswin Sastrowardoyo. Praktek di RS Puri Cinere, RSPI, dan RS Fatmawati. Apanya Dian Sastro? Kagak tauuuu.. ehehehehehehe.

4. Prof. Dr. Nugroho Kampono. Praktek di Brawijaya Woman & Children Hospital dan ada klinik di Kuningan.

5. Dr. Shirley Anggraini. Praktek di KMC. Dokter cewek di KMC cuman sedikit (setauku ada 3 doang), dan beliau ini denger-denger yang paling kaporit diantara 3 obgyn cewek lain.

6. Dokter Ridwan. Praktek di KMC. Inilah dokter kandungan sayaaa :) Karena udah ngeliat sendiri bukti otentik dari pengalaman temen, gak ragu pake dokter Ridwan. InsyaAllah bagus yaa. Pas kontrol pertama juga enak, dijelasin detail, dikasi ucapan selamat, dokternya juga ga nakut-nakutin padahal abis flek. "Hamil itu hal yang biasa kok, bukan orang sakit, jadi ga perlu terlalu khawatir." Heart u doc! :)

Demikianlah sedikit cerita dan curhat dari si jeng, semoga bermanfaat dan berfaedah! :)