Thursday, December 1, 2011

Akad - Panggih - Resepsi: 20 Februari 2011

Sebelum cerita, intermezzo sejenak. Aku sama keyong mendeklarasikan diri sebagai sepasang merpati pasangan (??) pas tanggal 20 Juni. Dua puluh bulan setelah itu, 20 Februari, kita nikah. Dua puluh hari setelah akad dan resepsi kita di Blitar, tanggal 12 Maret, kita adain ngunduh mantu di Jakarta. Ada apa antara akyu dan angka 20?? :)

Back to the story, akad nikah di keluargaku selalu diadakan di rumah. Sempat kepikiran mau di masjid, tapi papihku sungguh memegang teguh deh, maunya akad di rumah. Biar ga rempong juga kali yeyy.. Awalnya kita mau akad jam 7 pagi. Beuuhhh tapi mana keuber yaa. Temanten musti dandan jam 4 pagi dong! Untung ada yang ber-ide cerdas akad dimundurin jam 8.

Sesaat sebelum akad, sang temanten yang udah di vermak bak bidadari mandi di kali keluar dari sarangnya:


ciehh.. keyong di ujung sana udah terpana ngeliat sang temanten
Yang jadi wali nikah, sudah pasti di papih. Sempet horor soalnya dari kemaren papih udah keabisan suara. Dan detik-detik jelang akad nikah pun papih udah batuk-batuk heboh. Huhuhuhuhu. Tapi emang rejeki udah diatur yaaa.. Pas melafalkan ijab pun suara papih lantang dan lancar. Allahu Akbar :)

Sah? Sah? SAHHHH..

Alhamdulillah.. Dan air mata haru membanjir dimana-mana.



me favorite photo! :)
Alhamdulillah, Bapak dan Ibu Ias pun resmi launching:
kenapa tu muka aku cuman nampak sepertiga doang ya? sungguh kejam!

Beres akad, maunya kita langsung kabur ke Bali. Tapi orang sekampung kan pada penasaran pengen liat akyu di pejeng di pelaminan, jadi demi memuaskan keinginan penggemar tetamu, yah mariii kita ganti baju buat resepsion!

Eits, sebelum berangkat resepsi ada adat panggih dulu. Jadi mempertemukan temanten pria sama temanten wanita (padahal pas akad udah sebelah-sebelahan aja yaaa.. hihihihi). Di sini ada adat favoritku jugaa.. yaitu pas temanten wanita nyuci kaki temanten pria. Not that kaki kamu wangi ya keyoonnggg! Plis jangan ge-er! Tapi melambangkan pengabdian seorang istri ama suami itu loohh.. yang bikin naluri kewanitaanku bergetar (puih!)



Beres panggih, ganti kostum, capcus ke tempat resepsi. Let's get the party started! :)

di Blitar ternyata ada musim semi loohh.. Cantik yah pu'un nya :DDD

nunduk malu-malu liat tatapan penuh cinta keyong.. hiahahahahahahahaa


tamu agung dari soerabaija *peluk satu-satu*


ini akuh loo yang packing sendiriii *bangga, padahal biasa aja hasilnya*


kapan lagiii bisa bikin si manusia cuek pake kembang di kuping?? sukurin kamu keyooonggg :D


wah enak ni sop nya, pake daging sapi apa daging kebo ya?

"lumayan Bun, ada sisa makanan. Ntar malem ga usah beli kita"

Alhamdulillah, lancar dan bahagia. Semoga selalu berkah, bahagia bersama di dunia dan akhirat. Amiiinn :)





14 comments:

  1. hehehehe caption nya bikin ketawa...

    aku takjup banget sama hiasan kepala waktu resepsi. Berat gak tuh?
    tapi bagus beneeeer deh

    foto fotonya bagus semua

    ReplyDelete
  2. Dija mau suvenirnyaaaa...
    hiihiiihi

    ReplyDelete
  3. photo paling bawah bawa apa tuh Bun??
    hasil photonya keren2...

    ReplyDelete
  4. itu souvenirnya rajutan yah :D ih bunganya banyak bgt yah, pengen metik dehhhhhh :))
    cakep ning

    ReplyDelete
  5. suka sama merahnyaa..cantiikk ;)

    ReplyDelete
  6. Huahahhaha...


    Komen foto terakhir itu lho,mbakyu...pas banget sama fotonya,hihihi

    Overall...everything looks so great

    ReplyDelete
  7. mba elsa, iya mba itu beraaattt.. hahahahah.. lumayan lah nge gendong 3 jam di kepala :D

    dija, yaahhh udah abis sayanggg,, fotonya aja yaa hihihihi

    mba narti, aku juga lupa itu bawa apa mbaakk.. ahahahaha.. udah ga ada keren2nya foto bawa kresek gitu ya..

    uci, iya abis acara juga banyak bunganya yang dibawa ke rumah, mayan buat wangi2 rumah :p

    ReplyDelete
  8. ndezz, tengkyuh!!

    devi, aiih akyu tersipu2 loh deviii :DDD

    putri, makasi sayaang *peluk* ditunggu cerita darimyuu.. ehehehehe

    ReplyDelete
  9. Meski sudah setahun lalu, tak apa dong, saya turut berdoa. :)

    Semoga langgeng hingga akhir hayat! Aamiin! ^_^

    ReplyDelete
  10. betapa bahagianya jika menikah..
    selamat ya mbak...

    ReplyDelete
  11. mbak, boleh sharing vendor apa aja yang dipakai ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, warga blitar juga kah? Vendor kateringnya bu dukut (duh lupa nama cateringnya, yang di btn wisma indah), riasnya bu parman (jalan halir), sama fotonya jalan lawu, duhh lupa lagi namanya apa ya, yang punya mas farukh. Hihi maap banyak yang lupa.

      Delete