Wednesday, January 19, 2011

Arabian Lunch @Abunawas Resto

Heyhooo.. evribadiii... :)

It's been quite long yaa, since last time i wrote about dunia gembul.. Perasaan akhir-akhir ini si blog isinya kawinan mulu ya? Pemirsa harap maklum. Kalo gak di blog ini, dimana lagi coba saya bisa curhat perasaan saya yang udah menggebu-gebu ini. Iya nggak? Iya kan?? *maksaa

Jadi cerita dugem kali ini diawali keinginan si Bapake yang sekonyong-konyong koder, kepingin maem masakan Arab. Si Keyong yang sebenarnya sayang banget sama dompetnya ini, mau gak mau ya akhirnya mau-mau aja.. Permintaan bapaknya geloo.. Inget keyong, itu Bapak yang siang2 mau dateng ke Tebet buat acc undangan kamu lhoo.. Kurang baek gimana coba Bapak itu.. Masak minta ditraktir sekali aja nolak? Masi untung kan si Bapak gak minta dibeliin kambing guling seekor utuh?

Ya sudin.. melucurlah kita ke Abunawas Restaurant, di daerah Matraman. Tampak luarnya kayak masjid aja gituu..


Karena judulnya aja udah Arab banget, di dalemnya interior ya pasti bau-bau Arab to yaa.. Kurang ditambahin unta aja deh, udah mirip banget sama Arab *bak pernah ke sana aja






Mas-mas dan Mbak-mbaknya juga ndak mau kalah gaya dong sama interiornya. Dandannya aja kayak sodagar-sodagar Arab sono. Mas-mas pake topi panjang ala kuluk, dan Mbak-mbak pake rok plus berjilbab semuanya. Warna seragamnya? Kuning-merah lahh.. Kurang Arab apa coba? Ini berhasil nyolong-nyolong potoin Masnya:


Ih Masnya malu-malu yaa dipoto.. malah keyong yang nampang

And how bout the food? Meskipun aku belum pernah ke Arab, tapi yakin deh makanan di sini asli rasa Arabnya. Pertama, rasanya gak familiar di lidahku. Bukan berarti gak enak, tapi gak pernah tau aja. Beda lah sensasinya pas makan, dibandingin sensasi saat makan nasi uduk. Kedua, ada beberapa rombongan Arab yang barengan kita makan disana. Kalo gak sesuai rasanya ya pasti mereka ndak ke situ toh? Dann ternyata pegawe-pegawenya pinter bahasa Arab aja loo..

What's the top winner adalah kebabnya! Beda sama kebab yang biasa kubeli deh. Biasanya banyakan rotinya, sayurnya, bombaynya, saosnya, yang lain-lainnya kecuali dagingnya. Disini dagingnya segede-gede pentungan, ada 3 lagi. Ngeliat aja udah kenyang. Ada kebab kambing (Lahm Kebab) dan kebab ayam (Dajaj Kebab)



dijamin wareg!



Kalo yang jiwanya Indonesia banget kayak aku, alias belum makan kalo belum ketemu nasi, bisa nyoba pilihan menu nasinya. Ada yang namanya Mandi, jadi nasi bumbu kayak nasi uduk gitu, tapi rasanya lebih ke arah gurih. Ada lagi yang rasanya lebih ke rempah-rempah, tapi aku lupa namanya. Ada pula Madghut, jadi nasinya langsung dimasak sama daging, kentang, dan bahan-bahan lain, cuman musti nunggu sejam soalnya ndak ready stock. Woalaah.. ya keburu pengsan. Buat yang dateng serombongan, bisa pesen 1 kambing utuh loh. Tinggal request aja mau dimasak apa, bisa Mandi, bisa Madghut, tapi gak bisa Gule yaa!


Mandi Lahm, pake kambing goreng


Mandi Dajaj, pake ayam, menuku hari itu


Cream Caramail, alias podeng karamel buat yang seger2nya


Gimana? Sudah ngiler belum liat gambarnya? Paling ngiler sama kebabnya deh, asli nampol sedunia. Dan enak pulaa..

Demikian, reportasi dunia gembul kali ini. Sampe jumpa dalam cerita-cerita gembul yang lainnya :)



11 comments:

  1. percaya de klo kebabnya nampol bangget :D
    interior nya baguss yah jadi inget rumah maroko, modern tapi etnik..

    ReplyDelete
  2. ngileeeeeeeeer
    asli ngileeeeeeeeeeer....
    pas di arab pun gak makan sebegitunya soalnya. kalo disana sih, lebih kepingin makan masakan indonesia soalnya. hehehehe

    tempatnya asyik banget ya buat pemotretan...
    interiornya itu lhooo

    ReplyDelete
  3. kalo DIja kesitu, ada menu khusus buat Bayi gak Tante?
    hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah kayaknya harus nyobain nih, ehm...yummy :)

    ReplyDelete
  5. yes, sukses bikin gw ngilerrrr niy..

    *mau kebabnyooo*

    ReplyDelete
  6. dv, iyah emang keren banget. aku blum pernah ke rumah maroko tapi :D

    mbk elsa, wah udah pernah ke sana ya.. biasanya kalo lagi di luar negri kita malah nyari makanan indonesia yah, hihihihi

    dija, dija bisa maem puding karamelnya sayang.. lembut banget deh.. enak!

    ibunyachusaeri, yup mbak, yo cobaiiinn :D

    rere,u really should try the kebab deh re.. manyuss :D

    ReplyDelete
  7. wah wah... jadi penasaran juga nih pengen ke restoran gituan untuk mencoba makanannya...

    ReplyDelete
  8. Waaahhh Cream Caramel nya menggoda... :D

    ReplyDelete
  9. Serba Ter, coba dongs makanya :)

    ShePut, itu rasanya lembut banget, enak deh.. heheu

    ReplyDelete
  10. alfone, kebabnya beda dari yg biasanya ini :)

    ReplyDelete