Tuesday, October 12, 2010

i LOVE jakarta, by the way..

oke, postingan ini adalah postingan curhat.


karena yang mau digunjingkan adalah jakarta, boleh lah sekali kali awak pake bahasa jakarta.
bahasa yang ga mungkin di praktekkan di kehidupan nyata. why?

cause it would sounds like "ghuwe" and "el-lo"

orang jawirr gitu ya. even udah nyaris 3 taun di jakarta, lidah medok masih kuat melekat.
proud of it, anyhow ^^


sejujurnya, gw cinta sama jakarta. ya iyalah.
nyari duit di sini. ketemu real friends di sini. ketemu si keyong di sini.

cuman yaa.. gilaaa jakarta sama macetnya.

iya emang jakarta panas. banget. but, sama panasnya kayak surabaya, so gw udah cukup familiar.
iya emang jakarta banjir. but, gw belum gak pernah ngalamin sejauh ini. semoga jangan.

the point is: macetnya parah. gila. kronis. asli bikin stres.

berangkat dari cijantung jam 3, baru sampe pondok kelapa jam 5.15!!! itu 1 wilayah jakarta timur lohh!! hallooo??

gw stuck (in the real meaning of STUCK) di kalimalang. mampet pet. even sepeda motor yang jago ngeliak-liuk aja gak bisa kemana-mana.
gw kasian bgt ngeliat bayi-bayi yang digendong ibunya di boncengan motor. panas. debu. berisik!!

mood yang awalnya seneng dan excited langsung menguap gara2 macet. dan herannya adalah, di ujung jalan sono gak ada biang macet apapun.
emang sih ada mobil M*TRO TV yang quite big size parkir di pinggir jalan, tapi posisinya udah cukup minggir. masak cuman gara2 orang2 ngeliatin tu mobil jadi macet???
trus polisinya dimana? *tanya pada rumput yang bergoyang.

gw yang baru ngalamin sekali macet stuck kayak gitu udah stres banget.
sampe nyeletuk ke keyong: "kalo dipindahin ke Balikpapan iya-in aja deh! ga mau tinggal di jakarta!"
padahal seminggu yang lalu bilang : "Balikpapan?? ga mauuuu!!"

see? bagaimana macet bisa mempengaruhi jalan hidup seseorang (miss lebay is come BACK!! hehe)

soo, gw sangat sangat salut. angkat jempol. standing ovation. buat mereka2 yang SETIAP hari berjibaku sama macet gilanya jakarta.
dan masih bisa bertahan menghadapi tekanan kerja di kantor. huebat! pasti kesabaran dan ketabahan mereka udah over dosis deh.ato kali nyimpen obat penenang dan pereda stres di mobil.

gw bukannya ga pernah ngalamin macet sebelumnya. perjalanan dari kantor ke kos, yang ga nyampe 1.5 kilo, bisa jadi 30menit gara2 macet. amazing bgt kan jakarta?
dari kantor sunter ke kantor pegangsaan, di saat macet parah bisa sampe 2 jam. jaraknya? 7 km saja.

ckckckck..

well,, gw di sini bukan buat ngasi solusi. bukan pula ngasi pencerahan. gw bukan ahli tata kota, apalagi ahli transportasi.
gw haqul yaqin, jakarta punya seabrek orang pinter yang bisa ngurusin dan menyelesaikan masalah ini, tanpa gw harus ikut campur kasih ide.

tapi pada kemana?? nunggu apa?? mau kapan??

it is getting worse EVERYDAY

....

anyway, i still love jakarta by the way..

8 comments:

  1. aku juga cinta jakarta dengan semua kesemrawutannya ;p

    ReplyDelete
  2. yuuups,,,dan hari ini baru sehari di Jakarta aku uda ngalamin macet...di tol dalam kota pula....baguuuuus....

    ReplyDelete
  3. piacerre, yes itulah ajaibnya jakarta. semrawut but we still love it.. ^^

    riesta, hiaahh pulang hanimun lgsg terhadang macet ya buu :))

    ReplyDelete
  4. Dulu saya tinggal di jkt selama 17 thn n macetnya blm parah bgt kayak gini, bknnya orang pinter ga mo bertindak mbak tp terlalu banyak kepentingan yg bermain di ibukota tercinta kita ini,skr dah jd anak jakarte nih... :)

    ReplyDelete
  5. ibunyachusaeri,emang sekarang tinggal dimana? iya emang terlalu banyak kepentingan yang bermain ya. mau membatasi jumlah kendaraan, bisa menyebabkan pengangguran naek karena jumlah produksi jadi turun. mau naekin tarif parkir, tapi kondisi angkutan umum juga belum memadai. nahh lhooo.. hehehehe

    ReplyDelete
  6. saya sih gak pernah bisa menikmati tinggal di jakarta. macetnya gak tahaaaaaaaan

    ReplyDelete
  7. ibunyachusaeri, di bogor enak ya, dingin dan suejuk :)

    mbak elsa, emang ga tahaann macetnya mbak, tapi ga tau kenapa tetap cinta jakarta, heheu..

    ReplyDelete